Nilmaizar: Ferreira dan Marquinhos Bisa Jadi Kunci Kebangkitan Persela

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, berharap dua pemain asing baru mereka yakni Brian Ferreira dan Marcus Vinicius Vidal Cunha atau akrab disapa Marquinhos dapat menjadi kunci kebangkitan Laskar Joko Tingkir.

Sebelumnya, manajemen memutus kontrak secara mendadak terhadap Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura yang dianggap tidak memberikan dampak signifikan terhadap permainan Persela. Saat ini di tengah jeda kompetisi, baru Marquinhos yang sudah bergabung, sementara Brian Ferreira rencanannya baru berkumpul bersama tim pada pekan depan.

“Marquinhos datang langsung cek kesehatan dan fisik, tidak ada masalah,” ujar Nilmaizar seperti dilansir Antara.

NILMAIZAR
instagram.com/coach_nilmaiza

Menurut dia, peran Brian dan Marquinhos akan memperkuat pos lini tengah. Terlebih, pada tiga pertandingan awal Persela selalu kewalahan jika harus berduel di lini tengah dengan tim peserta lainnya.

Brian dan Marquinhos dalam kariernya lebih banyak bermain sebagai gelandang serang atau playmaker. Tetapi, Nilmaizar akan menggeser Brian atau Marquinhos.

“Mungkin kita mainkan di gelandang serang satu dan gelandang bertahan satu. Jadi lebih kuat kita di gelandang mungkin. Jadi bagaimana menguasai lapangan tengah, karena bisa sekaligus menguasai permainan,” katanya.

Ia pun berharap Brian dan Marquinhos bisa langsung nyetel dengan tim mengingat Persela membutuhkan kontribusi maksimal kedua pemain untuk mendongkrak posisi di papan klasemen sementara Shopee Liga 1.

Dalam tiga laga awal mereka belum mengoleksi satu poin pun. Kalah dari Persib 0-3, dipecundangi PSIS Semarang 2-3, dan menyerah dari Borneo FC 1-2. Raihan negatif itu membawa mereka berada di dasar klasemen sementara.