Noah Gesser Siap Datang Jika Timnas Indonesia Memanggil

Football5star.com Indonesia – Setelah sempat dikabarkan menolak gabung timnas Indonesia, wonderkid AFC Ajax, Noah Gesser, mulai melunak. Sekarang, jika panggilan timnas Indonesia datang, kemungkinan dia akan datang menyambut.

Noah Gesser memang sempat diberitakan menjadi salah satu pemain yang diharapkan bergabung ke timnas Indonesia, terutama untuk level U-16 atau U-19. Pasalnya, performa striker berumur 15 tahun itu terbilang mengilap hingga menjadi top skorer sementara di tim U-16 Ajax.

FCutrech.nl

Sayangnya, beberapa waktu lalu pemuda blasteran Indonesia-Belanda tersebut sempat mengisyaratkan enggan gabung timnas Indonesia. Dia tampaknya masih berharap bisa mengenakan seragam timnas Belanda.

Akan tetapi, pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu itu agaknya mulai melunak. Dalam wawancara di Youtube Yussa Nugraha, Noah Gesser mengaku akan mengapresiasi panggilan timnas Indonesia.

“Kalau mereka (PSSI) memanggil ketika aku berumur 20 tahun, mungkin aku sudah memilih timnas Belanda. Tapi kalau timnas Indonesia memanggil (sebelum usia 20 tahun), aku akan sangat mengapresiasi. Bahkan jika itu terjadi sekarang, kemungkinan aku akan datang,” ucap Noah, dalam teaser tayangan di akun Instagram Yussa Nugraha.

Duet Ronaldo-Noah Bisa Jadi Opsi Timnas U-16 Indonesia

Beberapa waktu lalu, Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengaku belum ada rencana memanggil pemain keturunan untuk level U-16. Padahal, Noah bisa jadi opsi ideal untuk skuat asuhan pelatih Bima Sakti di timnas U-16 Indonesia.

Getty Image

“Saat ini, semua aktivitas untuk timnas Belanda tahun ini sudah dibatalkan. Jadi, aku akan sangat mengapresiasi (panggilan membela timnas Indonesia), dari situ aku bisa membuat pilihan,” bilang Noah Gesser menambahkan.

Saat ini, timnas U-16 Indonesia sudah diperkuat satu pemain keturunan, Ronaldo Joybera Kwateh. Penyerang asal klub Persib Bandung itu memiliki darah Liberia dari sang ayah dan Indonesia dari ibu.

Jika pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memilih memanggil Noah Gesser, duetnya bersama Ronaldo Kwateh akan jadi daya tarik. Bahkan, bukan mustahil Noah Gesser justru diproyeksi untuk membela timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong jika kualitasnya dianggap mumpuni.

AFC AjaxAjaxNoah GesserPSSITimnas U-16 Indonesia