Nomine Ballon d’Or 2015, Suarez Lebih Pantas Dibanding Ronaldo

Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol menganggap Luis Suarez lebih pantas bersanding dengan tiga rekan setimnya, yakni Lionel Messi dan Neymar dalam 3-Besar kandidat peraih FIFA Ballon D’Or 2015 dibanding bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Suarez masuk dalam 23 daftar kandidat, namun namanya tidak masuk dalam tiga finalis. Dengan pencapaian dan kegemilangannya bersama Barcelona, Suarez dinilai lebih layak bersaing memperebutkan Ballon d’Or tahun ini ketimbang Ronaldo.

Musim lalu, Suarez turut berjasa membantu Barcelona meraih treble winners di bawah kendali pelatih Luis Enrique. Dia mencetak 25 gol dan 24 assist dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Puyol juga menyatakan bahwa Barcelona kini memiliki barisan penyerang yang berbahaya dengan trisula Messi, Suarez dan Neymar.

“Suarez seharusnya menjadi salah satu nomine Ballon d’Or. Hanya ada ruang untuk tiga pemain dan ketiganya adalah pemain yang sangat hebat, tetapi Suarez tampil spektakuler sepanjang musim,” terang Puyol, seperti dilansir Omnisport.

“Dia memenangi treble dan itu sangat sulit diraih. Dia menunjukkan statistik yang hebat pada paruh pertama musim ini dan bekerja keras untuk membantu tim,” sambungnya.

“Barcelona punya tradisi memiliki para pemain hebat, terutama di lini depan. Ada Ronaldinho (Gaucho), Samuel Eto’o, Rivaldo, Ronaldo dan Romario,” seru Puyol.

“Kami selalu memiliki pemain hebat, tetapi memang benar trisula penyerang kami saat ini sangat berbahaya. Bukan hanya karena kualitas individual, tetapi juga pemahaman mereka. Itu hal yang penting bagi saya,” tandasnya.