Nomor 11 Milik Lamela, Gareth Bale Gunakan Nomor Si Badut

Football5star.com, Indonesia – Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur. Bale kembali ke Spurs dengan status pinjaman dari Real Madrid. Tidak hanya Bale yang didatangkan Spurs dari Madrid tapi juga Sergio Reguilon.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (20/9/2020) Bale kembali ke Spurs dengan status pinjaman. Spurs kabarnya sepakat membayar sekitar 20 juta poundsterling kepada Real Madrid untuk total nilai biaya gaji dan ongkos pinjaman winger 31 tahun tersebut. Sementara itu untuk Sergio Reguilon, kubu Spurs menebusnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 32 juta poundsterling.

twitter.com/SpursOfficial

Selama berada di Spurs, Bale yang identik dengan nomor 11 harus rela tak bisa menggunakan nomor tersebut. Nomor 11 saat ini masih menjadi milik pemain asal Argentina, Erik Lamela. Bale pun harus menggunakan nomor 9 yang saat ini tak digunakan sejak terakhir Vincent Janssen pada musim lalu.

Nomor 9 sendiri sempat digunakan oleh sejumlah mantan bintang Spurs seperti Dimitar Berbatov, Les Ferdinand, Roman Pavlyuchenko, hingga pemain dengan julukan Si Badut, Paul Gascoigne pada musim 1990-91.

Yang menarik, Bale datang ke Spurs dengan status cedera. Pihak Spurs mengkonfirmasi bahwa pemain asal Wales tersebut masih berkutat dengan cedera lutut.

“Gareth mengalami cedera lutut saat bermain untuk Wales pada awal bulan ini dan bersama Real Madrid di Liga Spanyol. Kami saat ini berusaha untuk bisa membuatnya fit setelah jeda internasional pada Oktober,” bunyi pernyataan resmi Spurs.

Sementara itu, Sergio Reguilon akan menggunakan nomor punggung 3. Nomor ini sendiri sempat digunakan Gareth Bale pada musim 2008-09 dan 2011-12. Sebelumnya, nomor ini juga sempat digunakan oleh bek Korsel, Lee Young-pyo.

Gareth BaleLiga InggrisSergio ReguilonTottenham Hotspur