Nostalgia Hari Ini: Albert Pape, Lawan yang Mendadak Jadi Pahlawan

Football5star.com, Indonesia – Pernahkah kalian membayangkan rekan setim bisa berubah jadi musuh hanya dalam hitungan menit saja? Momen tak biasa ini pernah mengguncang Liga Inggris hampir satu abad silam.

Pindah klub di hari terakhir bursa transfer tentu hal lumrah terjadi di sepak bola. Pun ketika sang pemain pindah ke klub yang akan melawan mantan klubnya.

Namun, apa rasanya jika kepindahan tersebut baru terealisasi beberapa menit sebelum pertandingan berlangsung? Inilah yang terjadi kepada Albert Pape, bintang Clapton Orient yang dicomot Manchester United.

@OrientClapton

Albert Pape memang bomber haus gol pada masanya. Dia mampu mencetak 11 gol dalam 24 penampilan bersama Clapton Orient.

Catatan ini pula yang membuat Manchester United kepincut padanya. Tanpa pikir panjang, pelatih Setan Merah waktu itu, John Chapman, langsung menelepon pemilik Orient, Peter Proudfoot.

John Chapman berani membayar 1,070 pounds, harga yang tidak mampu ditolak oleh Peter Proudfoot. Uniknya, persetujuan ini berlangsung pada hari di mana Clapton Orient tandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Tidak ada yang spesial memang dari perjalanan klub asal London menuju Manchester. Tapi setibanya di sana, Albert Pape sudah ditunggu petinggi United. Ia pun menyetujui persyaratan yang diajukan dan langsung menandatangani kontrak.

Tidak ada pemain Orient yang tahu soal kesepakatan tersebut. Dan betapa terkejutnya mereka ketika melihat Pape, rekan yang sudah siap berjuang bersama untuk mengalahkan United, justru berbalik arah dan melawan mereka hanya dalam hitungan menit.

mondocalcionews

Ya, kontrak disetujui beberapa menit sebelum laga berlangsung. Sialnya bagi tim tamu, Setan Merah langsung mendaftarkan Albert Pape sebagai pemain untuk pertandingan itu juga.

Main sebagai starter, Pape, lawan yang siap dilumpuhkan para bek United, menjelma jadi pahlawan mereka lewat satu gol yang dia buat. Manchester United akhirnya menang 4-2.

Sayang, transfer yang disebut-sebut paling mengejutkan sepanjang sejarah sepak bola Inggris tidak membuat sang bomber bertahan lama di Old Trafford. Dia hanya main 18 kali dan mencetak lima gol sebelum pindah ke Fulham semusim berikutnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More