Nostalgia Hari Ini: Alessandro Del Piero Torehkan Rekor Bersejarah

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 30 Oktober, 10 tahun yang lalu, Alessandro Del Piero, memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Juventus di Serie A. Yang lebih spesialnya, gol itu dilesakkan ke gawang sang rival, AC Milan.

Juventus berhasil mengalahkan AC Milan 2-1 pada laga itu, dengan Del Piero mencetak satu gol. Dengan begitu, torehan gol Del Piero bertambah menjadi 179 gol di Serie A dan berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Giampiero Boniperti.

Nostalgia Hari Ini Alessandro Del Piero Torehkan Rekor Bersejarah
calcionow.it

Rekor itu mempertegas Del Piero sebagai legenda besar Juventus. Apalagi saat itu, dia sudah berusia 35 tahun dan kontraknya akan habis di musim itu (2010-11).

Tampil sebagai starter, Del Piero berduet dengan Fabio Quaqliarella di lini depan. Pemain didikan Padova itu berhasil mencetak gol pada menit ke-65 setelah menerima umpan dari Mohamed Sissoko. Gol itu merupakan gol kedua Bianconeri pada laga itu.

Rekor Lainnya

Pada musim yang sama, tepatnya pada Februari 2011, Del Piero menjadi pemain dengan caps terbanyak Juventus, dan juga mengalahkan Giampiero Boniperti. Del Piero akhirnya memperpanjang kontraknya satu tahun lagi, dan keputusan itu berbuah manis.

Pada musim 2011-12, Juventus mendatangkan pelatih baru, Antonio Conte, yang merupakan mantan rekan timnya. Del Piero mampun menambah torehan golnya (5 gol) pada musim itu, dan Juventus keluar menjadi juara untuk pertama kalinya sejak mereka terdegradasi ke Serie B. Bianconeri juga berhasil juara tanpa menderita kekalahan, dan mereka selalu menjadi juara Serie A sampai saat ini.

Sayang, presiden Andrea Agnelli memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Del Piero. Tapi, sang pemain belum mau memutuskan untuk pensiun. Dia akhirnya pindah ke Sydney FC di Liga Australia. sebelum memutuskan untuk pensiun di klub India, Delhi Dynamos pada 2014.

Total Alessandro Del Piero bermain selama 19 musim di Juventus. King Alex berhasil memberi total 16 gelar termasuk 6 gelar Scudetto, dan 1 gelar Liga Champions. Dia mencatatkan 705 penampilan dan 290 gol di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More