Nostalgia Hari Ini: Awal Kebangkitan Persija Jakarta

Football5Star.com, Indonesia – 17 Februari 2018, mungkin menjadi salah satu hari yang spesial buat Persija Jakarta. Sebab, pada saat itu menjadi momentum bagi mereka untuk menunjukkan kebangkitannya di kancang sepak bola Indonesia.

2018 memang menjadi tahun spesial buat Macan Kemayoran. Manajemen yang merombak skuat dengan mendatangkan sejumlah nama, seperti Marko Simic, Jaimerson Xavier, hingga Riko Simanjuntak berhasil membawa perubahan yang sangat positif.

Persija memulai tahun dengan istimewa. Mereka berhasil menjadi juara dalam sebuah turnamen yang dihelat di Malaysia. Bulan berikutnya, tim yang kala itu dinakhodai Stefano Cugurra Teco kembali menjalani turnamen pemanasan yang lumayan bergengsi, Piala Presiden.

Hingga pada 17 Februari, Persija Jakarta berhasil menghadirkan gelar juara Piala Presiden 2018. Perjalanan mereka mencapai babak final juga terbilang mulus. Sepanjang turnamen, Persija hanya sekali menelan kekalahan.

Pada fase knock-out, Macan Kemayoran jua sangat beringas. Mereka membantai 3-1 Mitra Kukar, dan 4-1 PSMS Medan di semifinal, sebelum menggunduli Bali United tiga gol tanpa balas di partai puncak.

Sabtu malam, 17 Februari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija memang sejak awal langsung tancap gas. Mereka membuka kedudukan melalui Marko Simic yang menanduk bola berkat umpan Rezaldi Hehanusa.

Nostalgia Hari Ini: Awal Kebangkitan Persija Jakarta
Antara/Wahyu Putro A

Mereka menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Bali United jelang paruh pertama usai. Umpan lambung Rohit Chand disambut dengan tendangan salto Simic. Paruh kedua, Novri Setiawan melengkapi kemenangan Persija Jakarta sekaligus mengunci gelar juara Piala Presiden pertama tim.

Awal Kebangkitan

Gelar juara Piala Presiden 2018 itu jelas sangat spesial. Karena ini merupakan titik awal kebangkitan Persija yang sudah lama tertidur lelap di kompetisi sepak bola tanah air.

Nostalgia Hari Ini: Awal Kebangkitan Persija Jakarta
persija.id

Mereka pun mematahkan kutukan juara Piala Presiden yang sukar menjadi kampiun di Liga. Faktanya, akhir musim Liga 1 2018 Persija berhasil mengawinkan gelar Piala Presiden dengan liga.

Total, Persija berhasil menjadi kampiun dalam tiga gelaran berbeda. Mulai dari juara di Boost Sports Super Fix Cup, Piala Presiden, dan tentu saja Liga 1 2018. Pada kancah Asia pun, mereka berhasil menembus semifinal zona ASEAN meski akhirnya takluk dari Home United.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More