Nostalgia Hari Ini: Bayern Munich Raih Treble Winners

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 7 tahun yang lalu, Bayern Munich baru saja menyelesaikan musim tersukses mereka dengan mengalahkan VfB Stuttgart di final DFB Pokal. Kemenangan itu membuat mereka meraih Treble Winners. Sebelumnya mereka sudah menjadi juara Bundesliga dan mengalahkan rivalnya Borussia Dortmund di Final Liga Champions.

Laga final DFB Pokal menjadi penutup musim gemilang FC Hollywood. Bermain di Olympiastadion, Bayern sudah jelas jauh lebih diunggulkan pada laga itu.

Jalannya Laga

Bayern dan Stuttgart sama-sama saling serang pada awal babak pertama. Tapi Bavarians unggul lebih dulu lewat titik penalti ketika Philip Lahm dilanggar oleh pemain Stuttgart. Thomas Mueller yang dipercaya sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-37.

Tiga menit setelah dimulainya babak kedua, Bayern kembali memperlebar jarak. Kali ini Lahm berhasil memberi umpan ke Mario Gomez sebelum pemain timnas Jerman itu hanya tinggal men-tap in bola ke gawang.

Mario Gomez kembali mencetak gol pada menit ke-61 kali ini lewat umpan Thomas Mueller.

Martin Hamik sempat membuat para fans Bayern tidak tenang ketika dia berhasil membobol gawang Manuel Neuer dua kali dalam kurun waktu 6 menit (74′, 80′). Tapi pasukan Jupp Heynckes berhasil bertahan sampai akhir laga.

Dengan begitu Bayern Munich berhasil menjadi tim pertama Jerman dan menjadi tim ke-7 di Eropa yang berhasil meraih Treble Winners

Rekor yang Dipecahkan atau Disamakan

Bukan hanya Treble, pada musim itu (2012-13), Bayern memecahkan atau menyamakan 30 rekor selama musim berjalan. Berikut beberapa diantaranya.

  • Tim pertama Jerman yang meraih Treble
  • Poin terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga (91 poin)
  • Jarak poin terbesar di Bundesliga (25 poin dari Dortmund di posisi kedua)
  • Juara Bundesliga dengan waktu tercepat (Pekan ke-28)
  • Berada di puncak klasemen dari awal hingga akhir musim
  • Kemenangan terbanyak dan kekalahan tersedikit di Bundesliga (29 menang, 1 kalah)
  • Clean sheet terbanyak selama satu musim di Bundesliga (21 kali)
  • Selalu mencetak gol di setiap laga di Bundesliga
  • Selisih gol terbesar di Bundesliga (+80)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More