Nostalgia Hari Ini: Debut Horor Jonathan Woodgate di Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Semua pemain sepak bola pasti mengharapkan permainan menawan pada debutnya. Atau paling tidak, performanya tidak jelek-jelek amat.

Tapi apa yang dialami Jonathan Woodgate jauh dari dua situasi di atas. Bisa dipastikan pula tidak ada pemain yang ingin menjalani debut seperti pemain yang sempat digadang-gadang bek masa depan Inggris itu.

Jauh sebelum melakoni debut bersama Real Madrid, transfer Woodgate ke Santiago Bernabeu 2004 silam sudah menimbulkan tanda tanya besar. Madrid yang selama ini dikenal sebagai tempatnya para pemain bintang dan mahal, justru menggaet sang bek dalam keadaan cedera.

dailymail.co.uk

Bayangkan saja, diperkenalkan sebagai penggawa anyar Agustus 2004 silam, ia baru bisa dimainkan setahun kemudian. Nahas, debutnya pada 22 September 2005 di LaLiga menjadi malapetaka.

Tidak bermain selama semusim penuh, pemain yang digaet dari Newcastle United dengan banderol 25 juta euro itu tampil sebagai starter saat Real Madrid menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu.

Tidak ada yang salah pada performa Woodgate pada 20 menit awal laga. Namun, cerita berubah 180 derajat saat laga memasuki menit ke-25. Ia yang hendak menghalau bola dengan kepala justru membuat Iker Casillas memungut bola dari gawangnya.

Ya, Jonathan Woodgate mencetak gol bunuh diri pada laga debutnya, juga di hadapan 80 ribu penonton di Santiago Bernabeu. Sang bek tidak ingin terpukul, dia mencoba bangkit dan kembali bermain seperti biasa.

Real Madrid Tetap Menang

Namun, apa yang didapat pada babak kedua sama memalukannya dengan babak pertama. Mantan bintang Leeds United mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-66 karena menyikut pemain Bilbao.

Artinya, dia mendapat kartu merah dan harus menyudahi laga lebih cepat. El Real sejatinya bisa bernafas lega karena mereka tetap memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Sementara itu, di lima kompetisi teratas Eropa, hanya Jonathan Woodgate yang mengalami nasib horor pada debutnya. Dia mencetak gol bunuh diri, mendapat kartu merah.

Dan itu dia lakukan di Santiago Bernabeu. Siapa yang mau seperti Jonathan Woodgate? Pastinya tidak ada.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More