Nostalgia Hari Ini: Debut Kedua Paul Scholes

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 8 Januari, 8 tahun yang lalu, momen tak terlupakan datang untuk Paul Scholes dimana dia bermain lagi setelah hanya 5 bulan pensiun. Banyak cerita lucu dari momen debut kedua Scholes ini.

Paul Scholes merupakan pemain bagian dari Class of 92′ dan sudah bermain selama 18 tahun. Scholes akhirnya memutuskan untuk pensiun pada musim 2010-11 dan akan menjadi bagian dari staff kepelatihan Manchester United. The Red Devils bahkan menyiapkan laga testimoni untuk menghormatinya pada 5 Agustus 2011 melawan New York Cosmos. United menang 6-0 dengan Scholes mencetak satu gol di laga itu.

Tapi, pada 8 Januari 2012, Scholes tiba-tiba berada di bangku cadangan United di kompetisi Piala FA melawan rival sekota, Manchester City, kok bisa?

Nostalgia Hari Ini Debut Kedua Paul Scholes
The Sukan

Badai Cedera

Setelah menjalani liburan singkat, Scholes kembali ke klub pada September dan menjadi asisten pelatih tim reserve yang saat itu dihuni Jesse Lingard dan Paul Pogba. Dia juga mengikuti latihan dengan mereka, itulah mengapa Scholes masih tetap fit walaupun sudah pensiun.

Pada Desember, United sedang krisis gelandang tengah. Tom Cleverley, Darron Gibson, Darren Fletcher, Anderson mengalami cedera. Saat itulah ide gila muncul di kepala Scholes dimana dia ingin kembali bermain dan membantu tim. Dia lalu berbicara dengan asisten pelatih Mike Phelan terlebih dahulu sebelum berbicara dengan Sir Alex Ferguson. Keduanya setuju dan Scholes langsung mendapatkan kontrak.

Scholes lalu berlatih bersama tim utama, tapi tak ada satupun pemain yang tahu Scholes akan kembali bermain. Ferguson bahkan baru memberitahu para pemain tepat sebelum laga melawan Manchester City dimulai. Sontak itu mengagetkan para pemain.

Nostalgia Hari Ini Debut Kedua Paul Scholes
The Sun

“Itu sedikit mengejutkan tentang Scholes, kami bahkan tidak tahu sampai kami berada di ruang ganti. Tapi sangat menyenangkan memiliki pemain berkualitas seperti itu kembali,” kata Wayne Rooney.

Cerita lucu pada momen ini adalah Scholes harus membeli sepatu seharga 50 pounds di toko sepatu lokal karena kontraknya dengan Nike sudah berakhir.

Pada saat melakukan pemanasan sebelum masuk pada babak kedua, asisten pelatih Manchester City, David Platt bahkan sampai bertanya kepada Scholes, “Apa yang kau lakukan?” dan Scholes menjawab dengan bercanda, “Saya tidak tahu.”

Scholes lalu masuk pada babak kedua menggantikan Luis Nani saat United unggul 3-0 dan bermain melawan 10 orang. Tapi setelah dia masuk, United malah kebobolan 2 gol dan skor menjadi 3-2.

Tapi, Paul Scholes kembali mendapatkan ketajamannya di sisa musim. Dia mampu bermain 42 kali setelah itu sebelum memutuskan kembali pensiun pada 2013.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More