Nostalgia Hari Ini: Didier Deschamps Kembali Bawa Prancis Juara Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Dua tahun yang lalu, Didier Deschamps kembali mencetak sejarah bersama timnas Prancis setelah sukses mengamankan gelar Piala dunia 2018. Keberhasilan ini menjadi yang kedua untuk Deschamps.

Deschamps pertama kali membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia pada edisi 1998. Ketika itu, Deschamps merupakan kapten tim dan sosok tak tergantikan di lini tengah Les Bleus.

Dua dekade berselang, Deschamps kembali membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia. Kali ini, pria 51 tahun itu berperan sebagai pelatih kepala Paul Pogba cs.

Didier Deschamps - Prancis - Piala Dunia - New York Times
New York Times

Deschamps merupakan sosok ketiga yang sukses meraih gelar Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Sebelumnya, pencapaian spesial ini hanya pernah diraih oleh Franz Beckenbauer dan Mario Zagallo.

Sebagai pemain, Zagallo sukses membawa Brasil menjadi juara dunia pada edisi 1958 dan 1962. Ketika sudah tak lagi bermain, Zagallo kembali berhasil membawa Brasil juara Piala Dunia pada edisi 1970.

Sementara itu, Beckenbauer merupakan kapten yang membawa Jerman menjadi juara dunia pada edisi 1974. Sebagai pelatih kepala, Beckenbauer sukses membawa Der Panzer menjadi juara dunia pada edisi 1990.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More