Nostalgia Hari Ini: Diego Maradona Terbukti Sebagai Pencandu Narkoba

Football5star.com, Indonesia – Tanggal 6 April 1991 bukanlah momen yang baik untuk legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona. Pasalnya, Maradona terbukti sebagai pencandu narkoba dan dilarang tampil di Liga Italia selama 15 bulan.

Pada tanggal 6 April 1991, Maradona terbukti positif menggunakan narboka berjenis kokain. Hal ini pun langsung menjadi sorotan dunia sepak bola karena Maradona dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di era 1980-an.

Maradona diketahui sudah menjadi pencandu narkoba semenjak tahun 1988. Pemain asal Argentina itu bahkan disebut selalu mengonsumsi kokain dalam tiga hari selama sepekan.

Napoli - Nostalgia Hari Ini Diego Maradona Terbukti Sebagai Pecandu Narkoba - @VintageFooty - argentina
twitter.com/VintageFooty

Biasanya, Maradona mengonsumsi kokain pada hari Minggu hingga Rabu. Setelah itu, Maradona berusaha untuk membersihkan jejak barang haram tersebut dengan cara berolahraga bersama Napoli dan melakoni pertandingan Italia pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Namun, kokain nampaknya tak terlalu mempengaruhi penampilan Maradona di atas lapangan. Pasalnya, ia masih bisa menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Napoli dan sukses mempersembahkan gelar Piala UEFA pada musim 1988-89 serta Liga Italia semusim berselang.

“Saya memberikan keuntungan yang sangat besar kepada lawan-lawan di atas lapangan karena kecanduan saya akan kokain. Apakah dunia akan tahu bagaimana seberapa hebat kemampuan saya andai tak mengonsumsi kokain?,” kata Maradona kepada Tyc Sports pada tahun 2014 lalu.