Nostalgia Hari Ini: Filippo Inzaghi jadi Pahlawan AC Milan di Athena

Football5star.com, Indonesia – Final Liga Champions 2007 mungkin menjadi momen terbaik Filippo Inzaghi selama berseragam AC Milan. Pasalnya, di laga tersebut Inzaghi sukses mencetak brace dan membawa Rossonerri meraih gelar Liga Champions yang ke-7.

Final Liga Champions 2007 mempertemukan AC Milan melawan Liverpool. Laga ini merupakan ulangan dari pertandingan final dua tahun sebelumnya.

Di final edisi 2005, AC Milan dipaksa untuk mengakui keunggulan Liverpool melalui drama adu penalti. Padahal, ketika itu Andrea Pirlo cs sempat memiliki keunggulan 3-0 di waktu normal. Kekalahan pahit itu pun menjadi motivasi terbesar AC Milan di partai final Liga Champions dua musim berselang.

Liga Champoions - Filippo Inzaghi Jadi Pahlawan AC Milan di Athena - uefa. com
uefa.com

Di awal-awal pertandingan, AC Milan kesulitan untuk membangun momentum. Pasalnya, serangan mereka selalu berhasil dimentahkan oleh lini belakang Liverpool.

Beberapa saat jelang turun minum, Rossonerri akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah Filippo Inzaghi membelokkan sepakan bebas Andrea Pirlo. Di menit ke-82, Inzaghi berhasil menggandakan keunggulan AC Milan setelah lolos dari perangkap offside.

Liverpool mampu mencetak gol hiburan melalui Dirk Kuyt pada menit ke-89. Skor 2-1 untuk AC Milan pun tak berubah hingga wasit Herbert Fandel meniup peluit panjang.

“Kekalahan dua tahun lalu akan terus menghantui saya. Tapi, kali ini kisahnya berbalik. Kini, giliran kami untuk berpesta,” ungkap gelandang Rossonerri, Gennaro Gattuso, di sesi wawancara pasca pertandingan.