Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Aliyudin di Persib Usai Pindah dari Persija

Football5Star.com, Indonesia – 9 Januari 2012 mungkin menjadi bagian terpenting dalam perjalanan karier Aliyudin Ali sebagai pesepak bola. Sebab, pada hari itu dia berhasil mencatatkan gol pertamanya buat Persib Bandung usai menyeberang dari Persija Jakarta.

Seperti diketahui, saat itu beberapa pemain Persija Jakarta berbondong-bondong hijrah ke Persib. Selain Aliyudin, kala itu ada pula Tony Sucipto, Jendry Pitoy, hingga Muhammad Ilham.

Akan tetapi, Aliyudin baru bisa mencetak gol perdananya pada 9 Januari 2012. Saat itu Persib menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat. Dia mengeas gol menit ke-46. Mendapatkan umpan manis dari Airlangga Sucipto, tendanganya tidak mampu dibendung Markus Haris Maulana

Nostalgia Hari Ini: Gol Pertama Aliyudin di Persib Usai Pindah dari Persija
JG PHoto

Hingga akhirnya, Persib sukses menang 3-1 atas PSMS Medan dalam pertandingan tersebut. Selain gol dari sang penyerang mungil itu, Abanda Herman dan Moses Sakyi juga mencatatkan namanya di papan skor.

Usai laga, mantan penyerang Persikota itu mengaku tak percaya bisa mencatatkan gol. Dia sempat berharap kalau golnya itu menjadi awal penanda kariernya bersama Maung Bandung.

“Sebelumnya aku benar-benar tidak menyangka bisa mencetak gol. Ini sangat membanggakan bagiku. Aku berharap ke depannya pelatih kembali lebih banyak memberikan kepercayaan kepadaku,” ungkap Aliyudin ketika itu.

Harapan Tak Jadi Nyata

Akan tetapi, harapan tersebut ternyata menguap begitu saja. Aliyudin tampaknya sangat sulit mengulang suksesnya bersama Persija Jakarta di Persib Bandung.

Dia bahkan gagal bersaing untuk mendapatkan tempat utama. Alhasil, sepanjang kariernya bersama Persib dia cuma mencetak lima gol dari 28 pertandingan. Hingga akhirnya 2012 memutuskan untuk hijrah ke Sriwijaya FC.

Aliyudin pun tampaknya sukar untuk kembali ke performa terbaiknya. Sempat gabung Persikabo Bogor, sosok yang punya sembilan caps bersama Timnas Indonesia itu akhirnya pensiun pada 2016.

Bahkan tercatat, semenjak meninggalkan Persija pria yang kini berusia 40 tahun itu hanya mencatatkan 18 gol saja di tiga tim. Lima dengan Persib, satu bersama Sriwijaya FC, dan 12 kala berseragam Persikabo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More