Nostalgia Hari Ini: Hari Terkotor dalam Sejarah Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Tinggginya tensi dalam sebuah pertandingan tak jarang berujung kartu merah. Itu memang sudah jadi hal lumrah di sepak bola sejak dulu.

Liga Inggris adalah salah satu kompetisi yang kerap menghadirkan intrik, drama, dan permainan keras hingga menyebabkan keributan antarpemain di lapangan. Maklum saja sepak bola mereka selama ini dikenal dengan sebutan kick n rush.

Menariknya, ada satu ketika di mana banjir kartu merah tercipta karena permainan keras para pemain di lapangan. Dan “hebatnya” lagi itu terjadi tidak hanya dalam satu pertandingan saja. Tapi di beberapa pertandingan dalam satu hari.

Pinterest

Banyaknya pemain yang dikeluarkan wasit dalam satu hari bukanlah hal biasa. Namun, itulah yang terjadi hari ini 56 tahun silam.

Dalam satu hari, sang pengadil mengeluarkan enam kartu merah dari beberapa pertandingan dan divisi. Jumlah ini sekaligus jadi yang terbanyak dalam sejarah sepak bola Inggris.

Dari enam kartu merah tersebut, hanya satu yang berasal dari First Division (kasta tertinggi Inggris saat itu). Adalah bintang Leicester City, David Gibson, yang diusir wasit saat timnya kalah 2-3 dari Leeds United.

Di Second Division, dua pemain diusir dalam satu pertandingan saat Newcastle United menang 2-0 atas Coventry City. Dua pemain andalan mereka, Ron McGarry dan Brian Wood dikeluarkan setelah terlibat keributan di lapangan.

Pinterest

Yang menakjubkan terjadi di divisi empat Liga Inggris. Bagaimana tidak, wasit harus merogoh empat kartu merah dalam satu hari. Tiga kartu masing-masing didapat Dick Renwick (Aldershot), Ian Sandiford (Stockport County), dan Colin Bettany (Torquay United).

Hingga sekarang, enam kartu merah dalam sehari jadi rekor tertinggi di sepak bola Inggris. Kendati demikian, itu bukan jadi rekor terburuk dalam sejarah sepak bola.

Rekor paling kotor dalam sejarah sepak bola terjadi di Argentina 2011 lalu. Tidak main-main, dalam kurun 24 jam, wasit mengeluarkan 36 pemain di kasta kelima Liga Argentina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More