Nostalgia Hari Ini: Hujan Gol Terbanyak di Laga Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Hari ini, 29 September, 13 tahun yang lalu, terjadi salah satu pertandingan yang sampai saat ini menjadi rekor gol terbanyak dalam sejarah Premier League. Pertandingan itu mempertemukan Portsmouth vs Reading.

Laga berakhir dengan skor 7-4 untuk kemenangan Portsmouth, menjadikan laga itu tercipta total 11 gol. Rekor sebelumnya dicatatkan oleh 8 pertandingan yang tercipta 9 gol.

Musim 2007-08 merupakan musim terbaik sepanjang sejarah Porstmouth. Dengan pemain seperti, Nwanko Kanu, Glen Johnson, Lassana Diara, Sulley Muntari, Papa Boupa Diop, Sol Campbell, David James dan dilatih oleh Harry Redknapp, mereka finis di posisi ke-8 Premier League dan berhasil memenangkan Piala FA.

Nostalgia Hari Ini Hujan Gol Terbanyak di Premier League
Premier League

Jalannya Laga

Portsmouth pada saat itu memang sudah diprediksikan akan menang. Mereka masih belum pernah kalah di kandang dan baru kalah dua kali, itupun melawan Chelsea dan Arsenal, dan mereka menahan imbang Manchester United dan Liverpool di kandang.

Lawan mereka, Reading juga tak pernah mengalahkan Porstmouth dalam 10 tahun terakhir. Namun ternyata Reading mampu memberikan perlawanan.

Penyerang Portsmouth, Benjani Mwaruawari, yang bermain karena Nwanko Kanu mengalami cedera, berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Pada menit ke-11, dia berhasil menyambut umpan dari Muntari. Gol kedua terjadi pada menit ke-20, Benjani melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak bisa dijangkau Marcus Hahnemann.

Nostalgia Hari Ini Hujan Gol Terbanyak di Premier League 2
Premier League

Namun, Reading berhasil memperkecil keadaan di penghujung babak pertama lewat tandukan dari Stephen Hunt. Babak pertama berakhir dengan hanya tercipta 3 gol saja.

Masuk babak kedua, The Royals langsung menyamakan kedudukan. David James maju dari gawangnya untuk menyambut bola, namun Dave Kitson berhasil melewatinya dan menendang ke gawang yang kososng.

Lalu setelah itu Portsmouth mencetak 3 gol dalam waktu 20 menit, mereka kembali unggul lewat sundulan Hermann Hreidarsson, lalu Benjadi menciptakan gol keempat lewat solo run yang melewati Hahnemann sebelum melepaskan tembakan, lalu Niko Kranjcar lewat sundulan di depan gawang.

Reading memperkecil keadaan lewat tendangan spektakuler Shane Long, namun, gol bunuh diri Ivan Ingimarsson dan penalti dari Muntari memastikan kemenangan Portsmouth, sebelum gol penghibur unruk Reading datang di penghujung laga lewat gol bunuh diri Sol Campbell.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More