Nostalgia Hari Ini: Kartu Merah Perdana John Terry pada Debut Robinho

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sudah mulai membangun kerajaan baru di sepak bola Inggris pada 2008 silam. Itu ditandai dengan kedatangan Robinho dari Real Madrid.

Robinho datang ke Manchester City dengan banderol 43 juta euro. Angka tersebut menjadikannya pemain termahal The Cityzens saat itu. Semua perhatian pun langsung tertuju padanya.

Selain karena faktor biaya transfer yang sangat mahal, ia juga dicap sebagai salah satu bocah ajaib di sepak bola saat itu. Sebagaimana pemain Brasil pada umumnya, sang bomber juga kerap mempertontonkan aksi menawan yang memanjakan mata penggemar.

Express

Manchester City pun tidak mau menunggu lama untuk memberinya waktu bermain. Pemain akademi Santos langsung menjalani debut pada laga melawan Chelsea di stadion Etihad, hari ini 14 tahun yang lalu.

Robinho mengawali semuanya dengan sempurna. Pada debutnya itu ia langsung mencetak gol melalui tendangan bebas. Sayang, hasil akhir justru berpihak pada tim tamu. Chelsea mampu membalikkan keadaan lewat gol Ricardo Carvalho, Frank Lampard, serta Nicolas Anelka.

Kartu Merah Perdana John Terry

Terlepas dari hasil akhir, tajuk laga di stadion Etihad ternyata bukan hanya debut Robinho saja. Tapi juga aksi kapten Chelsea, John Terry. Dia mendapat kartu merah saat laga berjalan 77 menit.

Kartu merah John Terry didapat setelah dia mendorong Jo, bomber The Cityzens, dari belakang. Sang kapten ketika itu memang sudah kalah langkah dari Jo.

zimbio

Sebagai orang terakhir di lini belakang, ia tidak punya pilihan lain selain menjatuhkan lawannya itu. Melihat kejadian tersebut wasit Mark Halsey langsung menghadiahinya kartu merah. Walau sempat diprotes keras oleh penggawa Chelsea, sang pengadil tetap pada pendiriannya.

Uniknya, ini jadi kartu merah pertama sepanjang karier John Terry. Fakta ini bisa dibilang mengagetkan mengingat posisinya sebagai bek tengah yang lumrah melakukan tekel-tekel keras.

Drama kartu merah ini belum berakhir. Kubu The Blues mengajukan banding ke FA beberapa hari setelahnya. Banding tersebut pun dikabulkan dan Terry kembali dimainkan saat menghadapi Manchester United sepekan kemudian.

Chelsea vs Manchester CityJohn TerryNostalgia Hari IniRobinho