Nostalgia Hari Ini: Kekalahan Memalukan Arsenal di Old Trafford

Football5Star.com, Indonesia – Tentu saja kita masih merasakan nuansa kekalahan Barcelona melawan Bayern Munich di perempat final Liga Champions dengan skor 8-2. Tapi jika Anda fans Manchester United atau Arsenal, Anda pasti tidak asing dengan skor itu.

Ya, tepat hari ini, 9 tahun yang lalu, Pasukan Arsene Wenger dipermalukan di Theatre of Dream dengan skor 8-2. Itu merupakan kekalahan tertelak Arsenal sejak tahun 1896!

Pada pertandingan itu, sebenarnya secara statistik kedua tim relatih berimbang dari segi tendangan dan penguasaan bola. Tapi United yang ditangani oleh Sir Alex Ferguson lebih efisien dalam mengkonversi peluang untuk menjadi gol.

Sky Sports

Jalannya Pertandingan

Danny Welbeck membuat United unggul pada menit ke-22 setelah berhasil beradu body dengan Jordan Djorou. The Gunners punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih. Tapi tendangan sang algojo, Robin van Persie berhasil ditepis oleh David de Gea.

Setelah itu, United langsung kembali memperlebar jarak pada menit ke-28 lewat tendangan cantik Ashley Yoyng. Wayne Rooney membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-41 lewat tendangan bebeasnya. Tapi Theo Walcott berhasil memperkecil kedudukan akhir babak pertama.

manutd.com

Selepas babak kedua The Gunners kebobolan tiga gol dalam rentang waktu 6 menit (64′-70′), Rooney kembali berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas. Lalu dua menit berselang, Rooney memberi umpan kepada Luis Nani yang dengan cantik melakukan chip ke gawang Wojciech Szczesny sebelum Park Ji-Sung mencetak gol ke-6 bagi United.

Van Persie mencetak gol pelipur lara pada menit ke-74. Tapi, kesengsaraan The Gunner semakin bertambah ketika Carl Jenkinson mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, United terus bisa mengeksploitasi pertahanan Arsenal. Rooney akhirnya bisa mencetak hattrick lewat titik putih pada menit ke-82, disusul oleh gol Ashley Young yang sama persis dengan gol pertamanya pada akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Manchester United kembali ke puncak klasemen saat itu, tapi sayang United gagal menjadi juara pada musim 2011-12 dengan hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

ArsenalManchester UnitedNostalgia Hari Ini