Nostalgia Hari Ini: Kembalinya Radja Nainggolan ke Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan akhirnya menyempatkan diri datang ke Tanah Air pada 24 Juli 2015 silam. Saat itu dia datang bersama para mantan rekannya di AS Roma untuk berlaga dalam sebuah pertandingan eksibisi.

Saat itu, AS Roma tiba di Indonesia pada Jumat, 24 Juli 2015 silam dalam rangkaian tur pramusim. Mereka saat itu berlaga melawan sesama tim AS Roma di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di tengah sanksi FIFA untuk Indonesia berjalan.

Radja Nainggolan sendiri sangat antusias dalam lawatannya ke Indonesia. Apalagi, dia memiliki keturunan Indonesia dari sang ayah dan ibunya adalah warga negara Belgia. Ini memang bukan kali pertama Nainggolan ke Indonesia setelah 2013 jua memiliki kesempatan yang sama.

Nostalgia Hari Ini: Kembalinya Radja Nainggolan ke Indonesia
Dok Bola.net

“Saya sangat gembira mengenai kabar bahwa Roma datang ke Indonesia karena saya akan memiliki kesempatan mengunjungi negara yang indah lagi,” kata Radja Nainggolan saat itu dikutip laman resmi Roma.

“Itu adalah negara yang saya kunjungi dua tahun lalu (2013) untuk pertama kalinya dan saya katakan saat itu saya sangat menyukainya. Sekarang saya akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjunginya lagi,” sambung dia.

Radja Nainggolan mengaku kalau memang Indonesia merupakan salah satu negara yang punya atmosfer sepak bola gila. Jadi dia mengaku sama sekali tak terkejut dengan sambutan yang datang.

“Saya tidak terkejut. Saya tahu orang-orang Indonesia menyukai sepak bola dan ada populasi besar di sana sehingga saya bisa membayangkan bahwa ada banyak pendukung Roma di Indonesia,” ujar Nainggolan.

Partai Roma Merah vs Roma Putih

Sayangnya memang, pertandingan itu seperti latihan biasa. AS Roma dalam partai yang dihelat di SUGBK keesokan harinya hanya mempertandingan tim merah vs putih.

AS Roma Merah diisi pemain seperti Francesco Totti, Radja Nainggolan, Alessandro Florenzi, dan Daniele De Rossi. Sementara Tim AS Roma Putih diperkuat nama-nama seperti Miralem Pjanic, Mattia Destro, Juan Iturbe, dan Seydou Keita.

Kala itu, Tim Merah sukses meraih kemenangan 2-1 berkat dua gol Francesco Totti yang dibalas satu via Seydou Keita. Sayangnya, beberapa pemain kunci Roma saat itu gagal datang karena masalah izin, seperti Gervinho, Seydou Doumbia, Adem Ljajic, hingga Victor Ibarbo.

Selain itu, Radja Nainggolan dan rekan-rekan jua gagal melaksanakan acara Meet and Greet. Hal itu setelah pihak penyelengara membatalkan acara karena para pemain AS Roma sedang kelelahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More