Nostalgia Hari Ini: Kiper di Liga Norwegia Ketahuan Geser Tiang Gawang

Football5star.com, Indonesia – Curang memang tidak dibenarkan di semua cabang olahraga. Tapi tidak jarang cara yang tidak sportif itu dilakukan demi memenangkan pertandingan.

Kecurangan juga sering terjadi di pertandingan sepak bola. Mulai dari yang biasa dilakukan, sampai yang konyol dan tidak masuk akal pun pernah terjadi.

Hal konyol pernah dilakukan seorang kiper di Liga Norwegia. Kim Christensen, penjaga gawang IFK Goteborg, adalah pelaku utama dari kecurangan tersebut. Entah apa yang ada di pikiran Christensen sampai dirinya menggeser tiang gawang.

goterborgs-posten

Hebatnya lagi, praktik ini dia lakukan berkali-kali. Walau begitu, sebagaimana pepatah “sepanda-pandainya tupai meloncat dia akan jatuh juga” perilaku buruknya itu pun ketahuan.

Momen aneh ini terjadi pada 22 September 2009 silam pada laga IFK Goteborg melawan Oresbro SK. Sebelum laga berlangsung, Kim Christensen menggeser tiang gawang agar lebar gawangnya lebih kecil beberapa sentimeter.

Dan ternyata cara curang itu ketahuan oleh seseorang yang kebetulan merekam aksinya. Ia kemudian memberi tahu kejadian tersebut pada ofisial pertandingan dengan menunjukkan video rekaman.

ultima hora

Mengetahui hal tersebut, wasit kemudian menghentikan pertandingan pada menit ke-20. Sang pengadil kemudian mengembalikan tiang gawang ke posisi semula dan pertandingan dilanjutkan kembali.

Kendati memiliki bukti dan apa yang dilakukan kiper asal Denmark itu salah besar, wasit tidak memberinya kartu merah. Kim Christensen tetap bermain selama 90 menit untuk menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Kim Christensen Tahu dari Kiper Lainnya

Setelah kejadian tersebut, Christensen mengaku sudah melakukan praktik curang beberapa kali. Dia juga mengungkapkan cara tersebut dia ketahui dari mantan kiper IFK Goteborg yang juga pernah melakukan hal serupa.

“Saya mengetahui cara seperti itu dari seorang teman yang juga berposisi sebagai kiper. Sejak saat itu saya sering melakukannya,” kata Christensen seperti dikutip Football5star dari Aftonbladet.

Terlepas dari cara konyolnya itu, kiper asal Denmark mampu menjalani musim yang mengsesankan bersama IFK Goteborg. Pada musim 2009-2010 dia sukses mencatatkan 13 cleansheet dalam 24 pertandingan Liga Norwegia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More