Nostalgia Hari Ini: Laga Persahabatan yang Antar Ronaldo ke Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo dibesarkan oleh klub raksasa Portugal, Sporting Lisbon. Namanya kian harum dan dikenal dunia kala berseragam Manchester United.

Sudah menjadi rahasia umum jika Cristiano Ronaldo berasal dari akademi Sporting Lisbon. Ia bergabung di sana sejak usia 12 tahun.

Pemain berjuluk CR7 memang sudah menuai decak kagum sejak remaja. Bahkan ia sudah melakukan debut di tim senior Sporting saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Pinterest

Ketika sedang berkembang, CR7 mendapat kesempatan untuk mempertontonkan aksinya ke  dunia internasional. Itu terjadi kala Sporting Lisbon mengundang Manchester United dalam sebuah laga persahabatan.

Dan momen sejarah itu terjadi tepat hari ini 17 tahun silam. Dalam rangka peresmian stadion baru, Sporting Lisbon menghadapi Manchester United di stadion Jose Alvalade. Tuan rumah menang 3-1 lewat gol Luis Felipe dan Joao Pinto yang membukukan brace.

Akan tetapi bukan kedua pemain itu yang mencuri perhatian kubu tamu. Justru Cristiano Ronaldo yang membuat lini belakang Setan Merah kalang kabut sepanjang laga.

Bagaimana tidak, para penggawa United hanya membicarakan remaja 18 tahun itu usai pertandingan. Mereka menceritakan kehebatannya kepada Sir Alex Ferguson dan berharap sang pelatih bisa menggaetnya ke Old Trafford.

Berkat Sir Alex Ferguson

Mendengar cerita tersebut Alex Ferguson langsung mendekati Ronaldo dan pihak Sporting. Bisa dibilang pendekatan yang dilakukan United sedikit terlambat. Sebab sudah ada Arsenal dan Liverpool yang lebih dulu mendekati.

Hebatnya Manchester United, orang yang turun langsung untuk meyakinkan sang pemain adalah Sir Alex Ferguson. Dia pula yang akhirnya membuat Ronaldo berani menolak Arsenal dan Liverpool.

express.co.uk

Ia pun datang ke Old Trafford musim panas 2003 dengan banderol 12 juta pounds. Keputusan ini terbukti jitu karena CR7 mendapatkan semuanya di sana.

Trofi Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub berhasil dimenangkan. Enam tahun menghabsikan waktu di Old Trafford, Ronaldo membukukan 292 pertandingan dan menorehkan 118 gol.

Kapten timnas Portugal kemudian memutuskan hengkang ke Real Madrid 2009 silam. Kepergiannya sekaligus membuat namanya sebagai pemain termahal dunia ketika itu. Ia hijrah ke Santiago Bernabeu dengan banderol 80 juta pounds.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More