Nostalgia Hari Ini: Malam Mengerikan Antonio Puerta

Football5star.com, Indonesia – Nyawa seorang pemain sepak bola dipertaruhkan selama pertandingan. Ini pula yang dialami bintang Sevilla, Antonio Puerta.

Antonio Puerta adalah bintang penting Sevilla. Ia tumbuh bersama dua pemain besar lainnya seperti Jesus Navas dan Sergio Ramos.

Sayang, Puerta tidak bisa menikmati karier yang panjang layaknya Jesus Navas maupun Sergio Ramos. Ini terjadi karena tuhan memanggil sang bek terlalu cepat.

El Mundo

Sevilla harus mengawali kompetisi LaLiga musim 2007-2008 dengan duka. Laga pembuka musim antara Sevilla vs Getafe di Ramon Sanchez Pijzuan 13 tahun lalu berjalan di luar perkiraan.

Awalnya, semua berjalan baik-baik saja untuk Puerta. Hingga akhirnya laga memasuki menit ke-36, ia jatuh terkapar. Dalam keadaan tak sadarkan diri tim medis beserta kolega di lapangan sebisa mungkin membantu Puerta.

Sedangkan seisi Ramon Sanchez Pijzuan terdiam. Mereka berharap cemas sambil berdoa agar pemain pujaannya bisa bangun lagi.

live.ge

Setelah mendapat perawatan intensif, pemain yang saat itu baru berusia 22 tahun akhirnya sadarkan diri. Namun, ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan perannya pun digantikan pemain lain.

Ketika hendak masuk ke ruang ganti, Puerta kembali jatuh pingsan. Kondisi ini lantas membuat tim medis langsung melarikannya ke rumah sakit Virgen de Rocio yang ada di kota Sevilla.

Antonio Puerta Meninggal Dunia

Tiga hari dirawat intensif di rumah sakit, Antonio Puerta akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 28 Agustus 2007. Dokter memastikan penyebab meninggalnya sang pemain adalah serangan jantung.

Kepergian Puerta disambut tangis seluruh fan dan penggawa Sevilla. Termasuk Sergio ramos yang kala itu sudah hengkang ke Real Madrid. Ia langsung kembali ke kota kelahirannya untuk mengantar sahabat ke peristirahatan terakhir.

Daily Mirror

Di sisi lain, Los Rojiblancos tak bisa lama-lama meratapi kepergian pemain akademinya itu. Berselang tiga hari kemudian mereka sudah ditunggu AC Milan pada ajang Piala Super Eropa. Dan untuk menghormati Antonio Puerta, seluruh pemain kompak mengenakan jersey bertuliskan namanya.

Di mata fan, Puerta adalah legenda. Salah satu momen yang akan terus mereka ingat adalah golnya ke gawang Schalke 04 di semifinal Piala UEFA.

Golnya pada tambahan waktu mengantar Sevilla ke final Piala UEFA hingga akhirnya keluar sebagai juara. Hingga saat ini, gol Antonio Puerta itu disebut fan sebagai “el gol quenos cambio la vida” yang berarti “gol yang telah mengubah hidup kami”.

Antonio PuertaMeninggal DuniaNostalgia Hari IniSevilla