Nostalgia Hari Ini: Manchester United Hentikan Rekor Invincible Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 24 Oktober, 16 tahun yang lalu, Manchester United hentikan rekor 49 laga tak terkalahkan Arsenal. The Red Devils berhasil menang dengan skor 2-0. Laga ini dinamakan dengan nama Battle of the Buffet atau Pizzagate, karena insiden pasca laga dimana Cesc Fabregas melempar sepotong pizza ke arah Sir Alex Ferguson.

Seperti yang diketahui, Arsenal saat itu dibawah Arsene Wenger berhasil menjadi juara pada musim 2003-04 dengan rekor tak terkalahkan alias invincible. Rekor itu berlanjut sampai musim depannya, namun semua itu terhenti pada pekan ke-12, dimana mereka bertandang ke Old Trafford.

Jalannya Pertandingan

Nostalgia Hari Ini Manchester United Hentikan Rekor Invincible Arsenal
Sky Sports

Laga berjalan sangat keras dengan banyak sekali tekel-tekel dari kedua kesebelasan. Rio Ferdinand, Gary dan Phil Neville, berkali-kali melakukan tekel dengan Neville bersaudara dihadihi kartu kuning. Sedangkan dari kubu Arsenal, Ashley Cole mendapat kartu kuning setelah menekel Wayne Rooney.

Arsenal punya kesempatan terlebih dahulu lewat Thierry Henry yang mendapatkan umpan dari Jose Reyes, namun berhasil ditepis oleh Roy Carroll.

Pada babak kedua, Arsenal masih menguasai pertandingan lewat duet Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, namun masih gagal untuk membobol gawang Carrol. United bahkan baru dapat kesempatan pertama pada menit ke-65, itupun lewat tendangan bebas dari Gabriel Heinze yang diamankan oleh Jens Lehmann.

Namun pada menit ke-73, Rooney yang sedang berulang tahun ke-19 berhasil mendapatkan penalti setelah dihentikan oleh Sol Campbell. Ruud van Nistelrooy yang menjadi algojo berhasil mengelabui Lehmann.

Kebobolan satu gol membuat Arsenal lebih menyerang dan rentan terkena serangan balik. Beberapa momen dari Cristiano Ronaldo juga sempat membuat Campbell dan Cole kesulitan.

Nostalgia Hari Ini Manchester United Hentikan Rekor Invincible Arsenal
Daily Mirror

Namun serangan balik United baru membuahkan hasil di penghujung laga. Dua pemain pengganti Louis Saha mengumpan bola ke Alan Smith yang langsung memberi umpan ke Rooney yang tinggal men-tap in bola. Laga akhirnya berakhir dengan skor 2-0.

Pada akhir musim 2004-05, Arsenal akhirnya gagal untuk mempertahankan gelar juaranya dengan finis di posisi kedua. Manchester United sendiri hanya bisa puas finis di posisi ketiga. Chelsea-nya Jose Mourinho keluar menjadi juara dengan catatan fantastis, 95 poin dengan hanya 15 kali kebobolan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More