Nostalgia Hari Ini: Neymar Jadi Pemain Termahal Sejagat

Football5star.com, Indonesia – Penyerang asal Brasil, Neymar, resmi menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola pada 3 Agustus 2017. Ketika itu, ia pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan banderol 222 juta Euro.

Ketika itu, Neymar memutuskan untuk hengkang dari Barcelona karena tak ingin dikenal sebagai asisten Lionel Messi. Ia ingin menciptakan sejarah dan dikenal sebagai pemain terhebat dalam sejarah PSG.

Beberapa hari setelah meremikan Neymar, PSG kembali membuat gebrakan dengan mendaratkan Kylian Mbappe dari AS Monaco. Ketika itu, Mbappe ditebus dengan banderol 180 juta Euro. Angka tersebut membuat Mbappe menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola.

Neymar - PSG - Barcelona - @championsleague
twitter.com/championsleague

Kombinasi antara kedua pemain itu membuat PSG menjadi tim yang tak bisa dihentikan di Prancis. Pada musim 2017-18, Les Parisien sukses menyapu bersih seluruh gelar domestik di Prancis.

Prestasi gemilang PSG di kompetisi domestik sayangnya tak dibarengi dengan performa mereka di Liga Champions. Pasalnya, Les Parisiens harus angkat koper di babak 16 besar setelah disingkirkan Real Madrid.

Sementara itu, Neeymar berhasil menunjukkan penampilan gemilang di musim pertamanya bersama PSG. Ia sukses mencetak 28 gol dari 30 penampilannya di semua kompetisi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More