Nostalgia Hari Ini: Nicolas Pepe Jadi Pemain Termahal Sepanjang Sejarah Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Satu tahun yang lalu, Arsenal kembali memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub. Ya, The Gunners membeli pemain asal Prancis, Nicolas Pepe, dari Lille, dengan harga 72 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun.

Arsenal memecahkan rekor transfernya selama 3 tahun beruntun. Yang pertama pada 2017, The Gunners membeli Alexandre Lacazette seharga 51 juta pounds. Lalu pada musim dingin 2018, Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dengan harga 57 pounds. Lalu hanya 1,5 tahun setelah itu mereka membeli Pepe.

Jelas ada alasan kenapa The Gunners rela menghabiskan uang sebesar itu untuk merekrut Pepe. Dengan usia 25 tahun, Pepe bersinar bersama Lille. Pepe bermain di posisi winger kanan dengan gaya main yang sering melakukan cut inside. Walaupun dia juga bisa bermain di sebelah kiri. Pepe bahkan sempat ditempatkan sebagai striker oleh Marcelo Bielsa yang saat itu menjadi pelatih Lille.

Dia mencetak 37 gol dan 18 assist dari 80 penampilan dalam tiga musimnya bersama tim Ligue 1 itu. Musim 2018-19, dia mencetak 22 gol dan 11 assist di Ligue 1 dan hanya kalah dari Kylian Mbappe.

Performanya Musim Ini

Premier League musim ini resmi berakhir dan bagaimana performa Nicolas Pepe? Secara statistik individu dan klub, tidak terlalu bagus.

Seperti yang diketahui, Arsenal hanya bisa finis di posisi ke-8 Premier League, dan banyak memecahkan rekor-rekor buruk. Di Liga Europa, mereka tersingkir secara mengejutkan di babak 32 besar setelah kalah dari Olympiacos.

@PremierLeague

Performa Pepe sendiri bisa dibilang kurang sepadan dengan harga yang dikeluarkan untuk memboyongnya. Pepe butuh waktu kurang lebih 5 bulan untuk bisa mencetak gol pertamanya lewat open play. Sebelumnya dia bisa mencetak 3 gol di Premier League dan Liga Europa semuanya dari set piece dan penalti.

Total dia hanya mencatatkan 5 gol dan 6 assist dari 31 penampilan di Premier League. Berbanding terbalik dengan performa dia di musim sebelumnya dengan Lille.

Tapi, dengan final Piala FA yang diadakan hari ini melawan Chelsea, (1/8/20), Pepe masih berkesempatan memberi Arsenal trofi untuk bisa menutup musim pertamanya di London Utara dengan senyuman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More