Nostalgia Hari Ini: Patung Ronaldo yang Diolok-Olok Dunia

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Hal tersebut bisa dilihat rentetan trofi yang ia raih, baik di tingkat klub maupun tim nasional Portugal.

Gelar individu juga tak mau jauh-jauh dari pria kelahiran Madeira, Portugal. Mulai dari pencetak gol terbanyak hingga pemain terbaik dunia sudah dia raih.

Rasa-rasanya, dengan capaian itu, sudah layak jika kehebatan seorang Cristiano Ronaldo diabadikan dalam sebuah karya seni. Menciptakan sebuah patung menjadi hal lumrah yang dilakukan banyak orang untuk menghargai jasa para pemain bola.

cristiano-ronaldo-statue-madeira-airport_sb5ewhsw778k1xye3us7zv125
Goal

Dan ini pula yang didapat pemain yang sekarang membela Juventus. Seorang pematung asal Portugal, Emanuel Santos, berkesempatan memahat patung untuk sang mega bintang.

Harapan semua orang saat itu sangatlah besar. Mereka ingin melihat Ronaldo yang gagah seperti asilnya. Mereka ingin Ronaldo yang tampan nan maskulin seperti aslinya. Namun, apa daya, harapan itu jauh dari kenyataan.

Peresmian Patung dan Bandara Cristiano Ronaldo

Setelah menghabiskan waktu selama beberapa hari, Emanuel Santos akhirnya memamerkan karyanya itu pada 29 Maret tiga tahun lalu. Patung tersebut akhirnya pertama kali dipamerkan di bandara Aeroporto da Madeira.

Tidak cuma Cristiano Ronaldo dan keluarga yang hadir di sana. Ada pula wali kota Madeira dan beberapa pejabat setempat. Kedatangan orang-orang penting ini bukan tanpa alasan. Selain melihat patung sang bintang, mereka juga ingin meresmikan nama baru untuk bandara di kotanya menjadi Aeroporto Cristiano Ronaldo.

Susunan acara yang dilakukan sedemikian rupa berjalan lancar, termasuk saat nama bandara resmi diubah. Namun, suasana sontak berubah ketika patung mantan pemain Real Madrid diperlihatkan.

ronaldo
Imgur

Bukannya membuat kagum dan bangga, patung tersebut justru mengundang olok-olok dari banyak pihak. Dalam patung buatan Santos tersebut, wajah Ronaldo tidak begitu simetris. Senyum simpul sang bintang yang selama ini menjadi andalannya juga terlihat sangat buruk.

Tidak sedikit yang menganggap bahwa patung tersebut merupakan bentuk hinaan pada Cristiano Ronaldo. Dalam patung tersebut, bukannya terlihat garang, pemain jebolan akademi Sporting Lisbon justru terlihat menggemaskan.

Sedangkan di dunia maya, banyak fan Ronaldo tak terima dengan apa yang dilakukan Santos. Mereka menuntut sang pemahat untuk membuat patung yang baru.