Nostalgia Hari Ini: Paul Pogba Resmi Diperkenalkan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester United pada 19 Agustus 2016. Ketika itu, Pogba ditebus dari Juventus dengan banderol 89 juta Poundsterling.

Angka tersebut memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Gareth Bale. Pemain asal Wales itu sempat menjadi pemain termahal ketika ditebus Real Madrid dari Tottenham dengan harga 86 juta Poundsterling pada 2013 lalu.

Musim pertama Pogba bersama Manchester United berjalan dengan cukup baik. Ia berhasil mengemas sembilan gol dan enam assist dari 51 penampilannya di semua kompetisi. Tak hanya itu, Pogba juga berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Sky Sports
MULAI DIDERA MASALAH DI MUSIM KEDUA

Setelah tampil gemilang di musim pertamanya, Paul Pogba kembali menjadi andalan Manchester United semusim berselang. Namun, ia tak mulai mengalami masalah karena sempat didera cedera paha.

Cedera tersebut membuat Pogba sempat menepi selama dua bulan. Tak hanya itu, cedera ini juga membuatnya hanya mampu mengoleksi 37 penampilan di semua kompetisi meski mampu menyumbang enam gol dan 12 assist.

Masalah Pogba di Old Trafford semakin besar di musim 2018-19. Pasalnya, ia sempat terlibat perseteruan dengan pelatih tim utama, Jose Mourinho.

Mourinho menganggap Pogba sebagai pemain dengan pengaruh buruk di dalam ruang ganti Manchester United. Bahkan, Mourinho sempat melabeli Pogba sebagai sebuah virus yang merusak kerukunan ruang ganti The Red Devils.

Goal

Perseteruan ini membuat Pogba sempat diasingkan dari tim utama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga sempat diprediksi bakal memaksakan transfer ke Real Madrid apabila Mourinho masih bertahan di Old Trafford.

Pada akhirnya, perseteruan tersebut berakhir dengan dipecatnya Mourinho pada Desember 2018. Menurut Pogba, Mourinho dipecat karena buruknya hasil yang didapat Manchester United. Bukan karena perseteruannya dengan para pemain.

“Apa masalah Mourinho? Kami tidak menang. Itu sebabnya manajemen memutuskan untuk mengganti pelatih. Jika kami menang, kami akan memiliki hasil yang baik dan Mourinho akan tetap di posisinya. Itu saja,” kata Pogba.

KEMBALI BERSINAR DI BAWAH OLE GUNNAR SOLSKJAER

Kepergian Mourinho seolah menjadi angin segar buat Paul Pogba. Pasalnya, ia langsung kembali ke performa terbaiknya di bawah arahan pelatih anyar, Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah asuhan Solskjaer, Pogba berhasil mengemas 12 gol dan 12 assist dari 53 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, kehadiran Bruno Fernandes juga membuat Pogba semakin betah membela Manchester United.

Bersama Fernandes, Pogba berhasil membawa Manchester United mengakhiri musim 2019-20 di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Tak hanya itu, The Red Devils juga berhasil melangkah hingga semifinal Liga Europa.

Manchester UnitedNostalgia Hari IniPaul Pogba