Nostalgia Hari Ini: Raul Gonzalez Kalahkan Rekor Alfredo Di Stefano

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 15 Februari, 12 tahun lalu, Raul Gonzalez berhasil melewati rekor gol Alfredo Di Stefano, sebuah rekor yang tak pernah terpecahkan selama 45 tahun. Rekor itu membuat Raul menjadi top skorer Real Madrid sepanjang masa sebelum akhirnya dilewati oleh Cristiano Ronaldo.

Raul direkrut dari Atletico Madrid pada usia 15 tahun dan masuk ke tim utama pada 1994. Raul mencetak gol pertamanya untuk Madrid pada November 1994 melawan mantan timnya, Atletico Madrid.

Musim itu, Raul mampu mencetak 9 gol dan membawa Los Blancos juga La Liga. Tapi saat itu semua mata tertuju pada Ivan Zamorano yang mencetak 28 gol, tak ada yang menyangka Raul bakal menjadi legenda besar Real Madrid.

Nostalgia Hari Ini Raul Gonzalez Kalahkan Rekor Alfredo Di Stefano
Eurosport

Brace Lawan Sporting Gijon

Setelah musim debutnya, Raul terus konsisten mencetak gol. Barulah pada 15 Februari 2009, di musim ke-15 Raul, dia berhasil melewati torehan gol Alfredo Di Stefano yang mencetak 307 gol untuk Madrid.

Tepatnya di laga Sporting Gijon vs Real Madrid, Los Blancos berhasil menang 4-0 dengan Raul berhasil mencetak brace di laga itu. Raul mencetak gol pertama hasil dari umpan Sergio Ramos dan mencetak gol keempat dari bola liar. Uniknya, pada laga itu juga tercipta sejarah lain, yaitu dua gol lainnya diciptakan oleh Klaas-Jan Huntelaar dan Marcelo dan itu merupakan gol debut mereka untuk Madrid.

Tapi sayang, Raul harus pergi dari Madrid pada tahun berikutnya dimana dia pindah ke Schalke 04. Total Raul bermain di Santiago Bernabeu selama 16 musim. Dia total meraih 16 gelar termasuk 5 gelar La Liga dan 3 Liga Champions. Dia mencatatkan 741 penampilan dan 323 gol, 66 diantaranya dicetak di Liga Champions.

Uniknya, berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Raul jarang mencetak gol lewat penalti. Menurut statistik Transfermarkt, Raul hanya mengeksekusi 14 penalti sepanjang kariernya di Madrid, 11 berhasil dan gagal 3 kali.

Saat ini Raul Gonzalez merupakan pelatih Real Madrid Castilla setelah pensiun dari dunia sepak bola pada 2015.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More