Nostalgia Hari Ini: Real Madrid Resmi Perkenalkan Ruud van Nistelrooy

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid resmi memperkenalkan pemain anyarnya, Ruud van Nistelrooy ke publik Santiago Bernabeu pada 31 Juli 2006. Ketika itu, Los Blancos mendaratkan Van Nistelrooy dari Manchester United dengan banderol 15 juta Euro.

Ketika itu, Van Nistelrooy didaratkan Real Madrid sebagai pengganti Ronaldo Nazario. Pasalnya, Los Blancos memutuskan untuk melego Ronaldo ke AC Milan dengan banderol 7,5 juta Euro.

Kedatangan Van Nistelrooy seolah menjadi pembuka pintu bagi para pemain Belanda ke Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos memutuskan untuk mendaratkan Wesley Sneijder, Royston Drenthe, serta Arjen Robben pada musim 2007-08.

Ruud van Nistelrooy - Real Madrid - Manchester United - Squawka
Squawka

Di musim pertamanya, Van Nistelrooy berhasil menunjukkan penampilan yang optimal. Ia berhasil menjadi top skorer Real Madrid di semua kompetisi dengan catatan 33 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Van Nistelrooy juga menjadi top skorer Liga Spanyol dengan torehan 25 gol. Dua catatan gemilang itu berhasil membawa Los Blancos meraih gelar Liga Spanyol musim 2006-07.

Di musim selanjutnya, Van Nistelrooy kembali menjadi juru gedor andalan Los Blancos. Ia sukses mencetak 20 gol dari 33 penampilannya di semua kompetisi dan mengantar Real Madrid kembali menjadi juara Liga Spanyol.

Kemudian, Van Nistelrooy mengawali musim 2008-09 dengan catatan gemilang. Ia sukses mencetak 10 gol dari 12 pertandingan pertamanya. Akan tetapi, karier Van Nistelrooy bersama Real Madrid berakhir pada November 2008. Pasalnya, ia mengalami cedera lutut parah sebelum akhirnya dijual ke Hamburg SV pada musim panas 2009.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More