Nostalgia Hari Ini: Rekor Hasil Imbang Terbesar di Kompetisi Profesional

Football5star.com, Indonesia – Menang dengan skor besar kerap terjadi di kompetisi profesional. Tapi jika skor besar menghiasi hasil imbang tentu sesuatu yang jarang terjadi.

Inilah yang terjadi di Jupiler League Belgia. Hasil imbang dengan skor tak biasa terjadi pada pertandingan Westerlo melawan KRC Genk.

Menariknya hasil ini tercipta pada laga pembuka musim 1999-2000 silam. Dan momen langka ini terjadi hari ini 21 tahun silam. Bayangkan saja laga Westerlo vs KRC Genk berakhir sama kuat 6-6.

krc genk-westerlo-dhbe
dh.be

Tensi pertandingan memang sangat memanas. Lima gol dari 12 gol yang tercipta berasal dari tendangan penalti. gol pembuka dicetak oleh bomber Genk, Branko Strupar, lewat titik putih pada menit kedelapan.

Sembilan menit berselang giliran Westerlo yang mendapat kesempatan serupa. Tendangan 12 pas Toni Brogno berhasil menyamakan kedudukan.

Babak pertama berakhir 3-2 untuk keunggulan Westerlo. Kendati Genk sempat unggul 2-1 lewat penalti kedua Strupar, tuan rumah berhasil membalikkan keadaan melalui brace Vedran Pelic.

Toni Brogno kemudian menjauhkan keunggulan tuan rumah pada awal babak kedua. Tapi lagi-lagi sang juara bertahan diuntungkan oleh penalti ketiga yang lagi-lagi dibukukan Strupar.

Mendapat tiga penalti membuat Genk tampil kesetanan pada pertengahan babak kedua. Mereka membalikkan keadaan menjadi 5-4 lewat gol yang masing-masing dicetak Soulaymane Oulare dan Ngoy N’Sumbu.

Banjir Gol dan Banjir Kartu Merah

Westerlo tidak mau kalah dalam urusan penalti dengan sang juara bertahan. Laga menyisakan tujuh menit mereka mendapatkan penalti kedua yang dikonversi menjadi gol oleh Brogno.

Akan tetapi gol penyama itu tidak bertahan lama. Johannes Gudjonsson membuat Genk unggul lagi tiga menit kemudian. Ketika laga sepertinya akan berakhir dengan kemenangan tim tamu, Toni Brogno muncul sebagai pahlawan tuan rumah.

voetbal.com

Ia mencetak gol keempat pada masa injury time. Gol itu sekaligus menutup laga dengan skor 6-6.

Selain banyaknya penalti dan gol yang tercipta, laga Westerlo vs KRC Genk ini juga banjir kartu merah. Bagaimana tidak, sang pengadil mengeluarkan empat kartu merah untuk kedua tim.

Adapun skor 6-6 menyamai rekor hasil imbang terbesar dalam sejarah sepak bola. Skor serupa sebelumnya tercipta pada 1930 silam pada laga Arsenal vs Leicester City dan Charlton Athletic vs Middlesbrough Oktober 1960 silam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More