Nostalgia Hari Ini: Rekor Thomas Muller Bersama Die Mannschaft

Football5star.com, Indonesia – 9 Oktober 2016, striker Bayern Munich, Thomas Muller ukir rekor tersendiri bersama timnas Jerman. Bermain untuk Die Mannschaft di laga melawan Republik Ceko kualifikasi Piala Dunia 2018, Muller sumbang dua dari tiga gol kemenangan Jerman saat itu.

Melawan Ceko di Volksparkstadion, Jerman tampil cukup impresif. Thomas Muller bersama Toni Kroos jadi motor serangan tim Panser. Selama 2×45 menit, Jerman membuat Ceko dibuat tak berkutik.

Di babak pertama saja, anak asuh Joachim Loew itu mampu menguasai bola hampir 73 persen. Dominasi itu membuat Jerman mencetak 9 kali tendangan ke arah gawang dan 1 berbuah gol pertama yang dicetak oleh Thomas Muller. Mendapat umpan terukur dari Mesut Oezil, Muller sukses taklukkan kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Nostalgia Hari Ini: Rekor Thomas Muller Bersama Die Mannschaft
Getty Images

Toni Kross menutup babak pertama dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-0 bertahan di babak pertama. Di babak kedua, Jerman makin menjauh setelah Thomas Muller mencetak gol keduanya. Mendapat crossing dari Jonas Hector, Muller membuat Vaclik memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Torehan dua gol yang dicetak Muller menurut catatan Opta jadi rekor tersendiri untuknya. Untuk kali pertama, pria berusia 31 tahun itu mampu menorehkan brace secara beruntun dalam dua laga di timnas.

Sebelumnya, pada laga melawan Norwegia, Muller juga mencetak dua gol. Kemenangan Jerman atas Ceko saat itu membuat Thomas Muller dkk memimpin klasemen grup C babka kualifikasi Piala Dunia 2018.

Karier Thomas Muller di Die Mannschaft

Pada tanggal 14 November 2007, Muller mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional U-19 Jerman guna bermain di pertandingan melawan Inggris. Pada tanggal 3 September 2008, Muller bermain untuk tim nasional Jerman U-20 dalam pertandingan melawan Austria dan ia sukses mencetak gol pada pertandingan itu

Namun, karena kecintaannya terhadap FC Hollywood, ia menolak untuk mewakili Jerman pada pada level junior sehingga ia bisa berkonsentrasi pada kinerjanya bersama dengan Bayern. Muller membuat debut Bundesliga untuk Bayern Munich dalam pertandingan melawan Hamburger SV pada tanggal 15 Agustus 2008

Thomas Mueller - football5star.com

Muller mendapat panggilan untuk memperkuat tim senior Jerman pada 3 Maret 2010. Debut Muller bersama Die Mannschaft dilakoni saat melawan Argentina di Allianz Arena. Sayangnya Muller tak bermain penuh pada laga tersebut.

Ia harus ditarik keluar pada menit ke-66 dan digantikan oleh pemain debutan lainnya, Thomas Muller. Pada laga itu juga, Jerman menyerah 0-1 dari Argentina. Muller sendiri mencetak gol pertamanya untuk Jerman pada 13 Juni 2010 saat Jerman menang 3-0 atas Australia di laga persahabatan.

Bersama Jerman, Muller sudah mampu mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014. Setelah sebelumnya di Piala Dunia 2010, Muller hanya mampu membawa Jerman jadi juara ketiga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More