Nostalgia Hari Ini: Saat Sir Alex Ferguson Ditangkap Polisi

Football5star.com, Indonesia – Ada salah satu momen cukup unik di perjalanan karier Sir Alex Ferguson di Manchester United. Selain mampu membawa United meraih trebel winners, Fergie sapaan akrabnya pernah tersandung masalah dengan polisi. Kejadian itu berlangsung 26 Februari 1999.

Yang menarik, penyebab Fergie ditangkap polisi disebabkan masalah sepele. Dikutip Football5star.com dari laporan BBC, Jumat (26/2/2021), Sir Alex Ferguson ditangkap polisi saat sedang mengendarai mobil BMW miliknya. Mobil BMW yang dikenderai Sir Aelx berada di bahu jalan M602, dekat Manchester United.

getty images

Akibat dari tindakannya tersebut, polisi kemudian memberhentikan Fergie dan menilangnya. Menariknya, kasus ini tak berhenti sampai di situ. Fergie kemudian memilih membawa kasus ini ke persidangan. Ada fakta menarik seputar persidangan kasus ini.

Menurut Fergie, ia memiliki alasan kuat mengapa dirinya membawa mobil BMW miliknya sampai ke bahu jalan. Sir Alex Ferguson mengungkap bahwa dirinya saat itu terburu-buru ingin ke toilet karena sudah kebelet. Saat itu kondisi jalan M602 memang sedang macet.

Fakta dari persidangan di Pengadilan Bury Magistrates mengungkap fakta memang benar Fergie kebelet untuk ke toilet. Hal ini disebabkan pelatih asal Skotlandia itu menderita gastroenteritis akut dan diare. Dua penyakit itu tak mau disebabkan Fergie kepada polisi yang menilangnya.

Alasannya sederhana, Fergie terlalu malu untuk mengungkap kondisi kesehatannya kepada polisi tersebut. Pada akhirnya, persidangan kasus Fergie berakhir dengan putusan bebas kepada pelatih kelahiran Govan, Skotlandia tersebut.

Rekam medis Sir Alex Ferguson

Pada 2018 lalu kabar soal kondisi kesehatan Fergie juga sempat mengagetkan publik Manchester. Mei 2018, Fergie divonis menderita Brain Haemorrhage alias pendarahan otak.

Vonis ini bikin kaget semua insan sepak bola di Inggris. Kala itu, semua insan sepakbola maupun olahraga lain memberikan doa dan rasa simpatinya atas kondisi yang dialami Sir Alex. Mayoritas klub Liga Inggris, Serie A, Liga Spanyol, klub-klub rival, Pebasket NBA, jurnalis, serta orang-orang baik yang mengenal maupun yang tidak mengenal Fergie secara pribadi terus mengucapkan doa dan perasaan sedih.

Sky Sport

Bahkan Arsene Wenger dalam momen perpisahan saat pergi meninggalkan Arsenal juga menyelipkan doa untuk kesembuhan mantan rivalnya tersebut.

Dilansir dari Reuters, Ferguson sudah menjalani operasi di bagian otak setelah dibawa ke Rumah Sakit Salford Royal dari Rumah Sakit Macclesfield.

“Prosedur operasi berjalan baik tapi ia butuh waktu untuk perawatan intensif demi mengoptimalkan kesembuhannya. Pihak keluarganya meminta privasi atas persoalan ini,” bunyi pernyataan resmi klub.

Pada Kamis, 3 Mei 2015, Fergie mengeluhkan rasa sakit di kepalanya. Ia pun akhirnya dijemput ambulans ke rumah sakit daerah Macclesfield dari kediamannya di Cheshire.

Selain itu, Ferguson sendiri sempat dirawat di rumah sakit pada 2003 karena mengalami gangguan pada jantungnya. Ia pun sempat menjalani terapi kejutan listrik di Rumah Sakit Alexandra di Cheadel, dekat Kota Manchester.

EntertainmentLiga InggrisManchester UnitedSir Alex Ferguson