Nostalgia Hari Ini: Cristiano Ronaldo Cetak Perfect Hat-trick dalam 10 menit

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, baru saja menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. Salah satu performa terbaiknya datang pada 27 Januari, 8 tahun lalu, saat dia berkostum Real Madrid, dimana dia mencetak perfect hat-trick hanya dalam waktu 10 menit!

Perfect hat-trick adalah istilah yang dipakai ketika seorang pemain berhasil mencetak tiga gol dalam satu laga dengan tiga anggota tubuh yang berbeda, kaki kanan, kaki kiri, dan kepala.

Musim 2012-13 sebenarnya bukanlah musim terbaik Ronaldo. Walaupun dia berhasil mencetak 55 gol di semua kompetisi, dia hanya meraih gelar Piala Super Spanyol yang dia dapatkan pada awal musim. Namun, dia menciptakan salah satu momen terbaiknya kala berhadapan dengan Getafe.

Nostalgia Hari Ini Cristiano Ronaldo Cetak Perfect Hat-trick dalam 10 menit
Zimbio

Jalannya Laga

Real Madrid sebenarnya kesulitan saat awal laga. Pasukan Jose Mourinho tak mampu membobol gawang yang dijaga Miguel Moya pada babak pertama dengan tendangan bebas Ronaldo berhasil ditepis oleh Moya. Luka Modric, Mesut Oezil dan Angel Di Maria juga beberapa kali punya kesempatan, namun selalu gagal.

Babak kedua, Moya melakukan double save dari tendangan Sami Khedira dan Fabio Coentrao dan berujung sepak pojok. Dari sepak pojok itu, Moya malah melakukan kesalahan setelah gagal menangkap bola dan bola disambar oleh Sergio Ramos.

Ronaldo akhirnya mencetak gol pada menit ke-61. Lewat serangan balik klasik ala Mourinho, Oezil memberi umpan ke Ronaldo yang langsung dengan tenang memasukkan bola dengan kaki kirinya.

CR7 kembali mencetak gol pada menit ke-66. Angel Di Maria memberi umpan crossing cantik yang ditanduk oleh Ronaldo dengan sempurna.

Madrid mendapatkan penalti beberapa menit kemudian karena Luka Modric dilanggar di kotak terlarang. Ronaldo dengan kaki kanannya berhasil memasukkan bola ke kiri gawang. Total dia mencatatkan perfect hat-trick hanya dalam 9 menit, 52 detik. Mourinho memutuskan untuk menggantinya dengan Karim Benzema dan Ronaldo mendapatkan applause dari seisi Santiago Bernabeu.

Hat-trick itu hanyalah satu dari 56 hat-trick yang sudah Cristiano Ronaldo dapatkan sampai sejauh ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More