Nova Arianto: Suhu di Spanyol Sentuh 6 Derajat Celsius

Football5Star.com, Indonesia – Asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, bilang kalau cuaca di Spanyol sedang dingin-dinginnya. Bahkan, dia mengaku kalau suhu di sana menyentuh angka 6 derajat celsius.

Timnas U-19 Indonesia memang sudah tiba di Spanyol sejak Minggu (27/12/2020). Mereka pun sudah menjalani latihan di Spanyol sejak Senin (28/12/2020). Nova Arianto yang sementara ini mendampingi Timnas U-19 mengaku kalau pemain sedang berusaha menyesuaikan diri di Spanyol.

Karena memang saat ini Eropa sedang memasukki musim dingin. Nah hal inilah yang menjadi sorotan dari tim pelatih agar para pemain muda Indonesia itu tetap maksimal menjalani latihan dalam suhu yang dingin.

Laga Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Akan Live di TV Nasional?

“Sangat-sangat berbeda. Cuaca di sini saat kami latihan hampir 11 derajat (celsius), sedangkan di malam hari bisa 6 sampai 8 derajat,” ungkap Nova Arianto dalam YouTube resmi PSSI.

Meski begitu, cuaca dingin sendiri diakui pemain tak menggentarkan tekad. Bek kanan Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, menyebut kalau cuaca dingin tak mengendurkan semangatny dan rekan-rekannya mempersiapkan diri menatap Piala Asia U-19 2021.

“Teman-teman cukup menikmati latihan. Semua pemain merasa enjoy, dan kondisi kami cukup baik. Sebenarnya lebih dingin, karena sekarang sedang memasuki puncaknya,” ucap Bagas.

Timnas U-19 Indonesia sendiri bakalan melawan lima tim di Spanyol, yakni Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu, Sabadell, Ceuta, dan Arab Saudi. Pada partai perdana, mereka bakalan hadapi Gimnastic Tarragona pada 3 Januari 2021.

Rencananya, Garuda Muda tetap melakoni TC di Spanyol sampai 31 Januari. Arab Saudi akan menjadi lawan terakhir mereka dalam laga yang dihelat 27 Januari 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More