Nuno Espirito Santo: Mourinho Ajari Saya Jadi Pemenang

Football5star.com, Indonesia – Kepergian Jose Mourinho dari Manchester United membuat koleganya, Nuno Espirito Santo, sedih. Pelatih Wolverhampton ini mengaku sangat kehilangan sosok panutan di Premier League.

Untuk diketahui, Santo pernah bahu membahu bersama Mourinho di FC Porto. Ia adalah kiper Porto yang juga berperan dalam kesuksesan meraih Liga Champions pertama untuk raksasa Portugal itu pada musim 2002-2003.

theleaguepaper.com

Pengalaman itu pula yang masih sangat melekat di ingatan Santo. Ia mengatakan bahwa pelatih 55 tahun itu lah yang mengajarkan dirinya untuk menjadi seorang pemenang.

“Ketika Anda berbicara soal Jose Mourinho, secara personal dia memiliki dampak besar dalam hidup saya. Karena saya ingat dengan skuat POrto musim 2002-2003 dan 2003-2004 itu akan terkenang selamanya,” ujar Santo kepada Sky Sports, Kamis (20/12/2018).

“Ketika Anda punya seseorang yang mengatur, melatih dan Anda mengikutinya dan Anda percaya bisa melakukan segalanya karena Anda percaya pada pikiran yang menuntun Anda. Itulah dampak kehadiran Mourinho dalam hidup saya, dia selalu mengajarkan kami bagaimana menjadi pemenang selamanya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih yang sukses membawa Wolverhampton promosi ke Premier League musim ini berharap koleganya itu selalu diberikan yang terbaik dalam kariernya.

“Sebagai mantan pemain dan seorang teman saya, dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya berharap yang terbaik untuk Mourinho,” tutupnya.

Comments are closed.