Nunung Mulyadi, Pemain yang Antarkan Persib Juara Ligina 1 Tutup Usia

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari Persib. Salah satu penggawa Maung Bandung saat meraih gelara juara Liga Indonesia (Ligina) 1 musim 1994-95, Nunung Mulyadi, Sabtu (9/1/2021) tutup usia.

Dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Minggu (10/1) Nunung meninggal dunai akibat sakit.

“Pemain yang turut membawa Pangeran Biru juara Liga Indonesia (Ligina) 1994/1995, Nunung Mulyadi meninggal dunia pada Sabtu 9 Januari 2021, malam, karena sakit.” tulis pernyataan resmi Persib.

“Saat masih aktif bermain, Nunung Mulyadi adalah sosok tangguh dan pekerja keras di lapangan. Bahkan, gelar juara pernah diberikannya untuk tim asa Bandung ini.”

Nunung Mulyadi saat masih aktif menjadi pemain Persib merupakan pelapis untuk Yadi Mulyadi di barisan pertahanan. Terakhir, Nunung tercatat sebagai staf pelatih di Akademi Persib Cikampek.

Kabar meninggalnya Nunung menimbulkan duka mendalam bagi rekan-rekannya. Yadi Mulyadi mengaku sangat kehilangan sosok Nunung. “Almarhum sosok pemain pekerja keras. Orang baik dan etikanya bagus, ramah, pandai bergaul, serta hidupnya disiplin,” kata Yadi.

“Mohon doanya juga dari semua dan mohon maaf jika almarhum ada kesalahan,” tambahnya.

Sebanyak lima gelar berhasil diraih Persib pada era perserikatan. Pencapaian itu diraih Persib pada 1937, 1959-1961, 1986, 1989-1990, dan 1993-1994.

Pada 1994-95, kompetisi di Indonesia kemudian digabung antara perserikatan dan Galatama menjadi Liga Indonesia. Pada edisi pertama itu, Persib keluar sebagai juara.

Hebatnya saat meraih gelar juara ini, Persib tanpa diperkuat pemain asing. Maung Bandung murni diperkuat oleh para pemain lokal, seperti Anwar Sanusi, Robby Darwis, Yadi Mulyadi, Yudi Guntara, serta Nunung Mulyadi dan dilatih oleh Indra Thohir.

Indra ThohirLiga IndonesiaNunung MulyadiPersib Bandung