Nuri Sahin Bantu 30.000 Orang Ethiopia Mencari Air Bersih

Football5star.com, Indonesia – Aksi sosial yang patut ditiru dilakukan oleh eks gelandang Borussia Dortmund dan Real Madrid, Nuri Sahin. Pemain asal Turki ini membantu ribuan orang di Ethiopia untuk mencari air bersih.

Dikutip Football5star.com dari ensonhaber, Senin (23/11/2020), Sahin melakukan aksi tersebut bersama dengan mantan rekannya di Dortmund, Neven Subotić. Menurut Sahin, pemain asal Bosnia itu yang pertama kali mengajaknya untuk menjalankan proyek sosial tersebut.

Nuri Sahin Bantu 30.000 Orang Ethiopia Mencari Air Bersih
ensonhaber

Bahkan diakui Sahin bahwa ia sempat datang ke Indonesia pada 2018 untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sejumlah wilayah.

“Neven telah membuka sumur air untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah termiskin dan gersang di seluruh dunia sejak 2013. Dia berusaha keras untuk mencegah penyakit dan mendorong anak-anak untuk bisa bersekolah,” ucap Sahin.

“Dia telah membuka hampir 100 sumur air dengan dukungan dari yayasan. Dia selalu berkata kepada saya, ‘Untuk memahami bagaimana sumur air bisa mengubah kehidupan manusia, Anda harus menyaksikan momen itu’,” ungkap Sahin.

Di Ethopia, Sahin mengaku bahwa ia mendapat banyak pengalaman berharga dalam hidup. Hampir 30.000 orang di Ethopia terbantu dengan sumur air yang dibuka oleh Sahin dan koleganya.

“Saya bukan orang yang suka membicarakan hal ini. Saya tidak melihat itu sebagai kebanggan. Ethiopia adalah negara gersang dan kami hanya ingin memastikan mereka bisa menikmati sumber air bersih,”

“Sumur kami di Ethiopia sudah dibuka 3 dan 2 lagi akan dibuka. Kami menyediakan air bersih untuk sekitar 30.000 orang. Masyarakat membutuhkan lebih banyak air bersih selama masa pandemi ini,” kata pemain yang saat ini berkarier di klub Antalyaspor tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More