Nyaman di Manchester City, Pep Guardiola Tepis Rumor Juventus

Football5star.com, Indonesia – Dipecatnya Max Allegri oleh Juventus membuat nama Pep Guardiola disebut-sebut akan segera merapat ke Turin. Namun, hal ini langsung dibantah oleh Guardiola yang masih merasa sangat nyaman di Manchester City.

Pada Jumat (17/5) sore WIB, Juventus mengumumkan bahwa Max Allegri akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Hingga kini, pihak Bianconerri belum mengumumkan siapa yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Allegri.

“Berapa kali saya harus mengatakannya? Saya tak akan melatih di Turin dan saya tak berminat melatih di Italia dalam waktu dekat. Saya sangat puas dengan kinerja Manchester City,” kata Pep Guardiola dikutip dari laman Calciomercato.

Manchester City - Pep Guardiola - Juventus - Fox Sports
Fox Sports

“Saat ini, saya masih merasa nyaman. Tapi, di sepak bola banyak hal yang bisa berubah dalam jangka waktu yang sangat cepat. Musim depan, mungkin kami tak akan bermain sebagus sekarang. Tapi, saya masih akan menjadi pelatih Manchester City,” imbuhnya menambahkan.

Selama tiga musim melatih di Inggris, Pep Guardiola telah membuat Manchester City menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa. Musim ini, Sergio Aguero dkk berhasil mengumpulkan 98 poin dan mampu mempertahankan gelar Premier Leaguenya setelah bersaing dengan Liverpool.

Meskipun berhasil tampil apik di Premier League, Manchester City masih gagal unjuk gigi di kompetisi Eropa. Dalam dua musim terakhir, langkah mereka harus usai di babak perempat final. Di edisi 2018-19, mereka harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur yang kini menjadi finalis Liga Champions.

Comments
Loading...