Nyaris Berkelahi dengan Wasit, Antonio Conte Diskors Dua Laga

Football5star.com, Indonesia – Insiden yang melibatkan Antonio Conte dengan Fabio Maresca pada partai Udinese vs Inter beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Pada Selasa (26/1) malam WIB, Conte resmi dikenai sanksi skorsing dua pertandingan serta denda 20.000 Euro.

Hukuman tersebut hanya berlaku di ajang Liga Italia. Artinya, Conte masih bisa menemani anak asuhnya pada partai Coppa Italia melawan AC Milan, Rabu (27/1) dinihari nanti. Dua laga yang akan dilewatkan Conte adalah partai kandang melawan Benevento dan tandang di markas Fiorentina.

Hukuman skorsing ini dijatuhkan Komisi Disiplin Sepak Bola Italia karena Conte nyaris terlibat baku hantam dengan Fabio Maresca. Insiden memalukan ini terjadi di penghujung pertandingan Udinese vs Inter yang berakhir dengan skor imbang, 0-0.

Calciomercato

Conte merasa tak puas dengan keputusan Maresca yang memberikan injury time selama empat menit. Ia langsung melempar protes keras sebelum akhirnya Maresca memberikan kartu merah.

“Kami mengalami perselisihan karena saya tidak setuju dengan durasi injury time. Lalu, wasit memberikan saya kartu merah,” ujar Antonio Conte dikutip football5star dari Football Italia.

“Menurut saya pribadi, empat menit tidaklah cukup mengingat situasi sepanjang permainan. Namun, wasit sudah membuat keputusan dan kami harus menerimanya. Walaupun kami tidak setuju,” sambung Conte.

Keduanya kembali terlibat perselisihan di lorong pemain. Conte yang merasa tidak puas kembali menghampiri Maresca dan keduanya nyaris terlibat keributan. Beruntung, ada sejumlah pemain Inter yang memisahkan Conte dengan Maresca.

Antonio ConteInter Milan