Nyaris Semua Klub Setuju Liga 1 2020 Dipusatkan di Pulau Jawa

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut kalau nyaris semua klub sudah setuju Liga 1 2020 dipusatkan di Pulau Jawa. Ada beberapa hal lagi yang memang masih dibicarakan lebih lanjut.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 memang bakal resmi dilanjut antara akhir September atau awal Oktober. Beberapa opsi sempat menjadi usulan. Mulai dari kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, hingga penghapusan degradasi musim ini.

“Memang itu rencananya ke sana (Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa). Tapi harus komunikasi lagi dengan klub-klub di luar Jawa,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Saat ini ada enam tim yang bermarkas di luar Jawa, yakni Persiraja Banda Aceh, Bali United, Borneo FC, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Barito Putera. Iriawan menyebut nyaris semua klub sudah setuju.

Persipura Jayapura tak terlalu ambil pusing soal kepastian nasib Liga 1 2020 yang terhenti karena pendemi Virus Corona.

“Beberapa klub Liga 1 sudah setuju. Hanya satu-dua klub akan kita komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperi Papua kan. Sekarang kan masih minim. Mudah-mudahan dua atau tiga bulan penerbangan sudah menggeliat kembali,” papar dia.

Rencananya nanti klub-klub luar Jawa bisa saja bermarkas di Jogjakarta. Apalagi Iriawan memiliki relasi yang memiliki hotel di sana. Mungkin saja nantinya klub luar Jawa bisa menggunakan hotel serta tempat latihan secara gratis.

“Kita sudah akomodir dipusatkan mungkin nanti di Jogja. Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana dan bersedia membantu kelancaran kompetisi,” ujar eks Kapolda Metro Jaya itu.

Dia menyebut keputusan Liga 1 2020 dipusatkan di Pulau Jawa karena untuk efisiensi. “Mungkin karena sisanya di Jawa jadi kan transportasinya cukup pakai jalan darat, seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang. Jadi cukup efisien kan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More