Nyaris Tak Bermain, Diego Demme Malah Jadi Pahlawan Napoli

Football5Star.com, Indonesia – Diego Demme jadi pahlawan Napoli dalam laga melawan Sampdoria, Selasa (4/2/2020) dini hari WIB. Sang gelandang bertahan mencetak gol yang membuat kedudukan 3-2 pada menit ke-83. I Partenopei kemudian pulang dengan kemenangan 4-2 berkat tambahan gol dari Dries Mertens.

Dalam pertandingan tersebut, Diego Demme baru masuk pada menit ke-61 menggantikan Stanislav Lobotka. Tak dinyana, putusan itu berbuah manis. 22 menit berada di lapangan, pemain asal Jerman itu menjebol gawang lawan dengan memanfaatkan bola muntah dari tendangan Lorenzo Insigne.

Diego Demme hampir tak masuk skuat Napoli untuk lawan Sampdoria karena terserang flu berat.
Getty Images

Gol itu jadi kejutan tersendiri. Pasalnya, Demme sebetulnya nyaris tak dibawa ke markas Sampdoria. Sepanjang pekan hingga sehari sebelum laga pekan ke-22 Serie A itu, dia terserang flu berat. Namun, dia dapat pulih sebelum pertandingan berlangsung.

“Demme sangat sakit pada pekan ini karena virus flu. Beruntunglah dia sembuh pada pagi hari tadi berkat penanganan tim medis kami yang melakukan berbagai upaya untuk memastikan dia setidaknya tampil sebentar saja,” jelas asisten Gennaro Gattuso, Luigi Riccio.

Bagi Demme, gol itu jadi catatan tersendiri. Pasalnya, dia menjadi Diego kedua yang mencetak gol bagi Napoli pada ajang Serie A. Diego pertama tentu saja sang legenda, Diego Maradona.

Diego Demme baru bergabung dengan Napoli pada 11 Januari lalu. Dia diangkut dari RB Leipzig dengan harga 12 juta euro. Sang pemain memiih pindah demi mewujudkan impian ayahnya yang seorang tifosi Napoli dan pemuja Diego Maradona.

Sejak bergabung dengan tim asuhan Gennaro Gattuso, Diego Demme telah tampil dalam lima pertandingan. Namun, baru sekali dia tampil penuh, yakni saat Napoli menang 1-0 atas Lazio pada perempat final Coppa Italia. Selebihnya, dia tiga kali masuk sebagai pengganti dan sekali jadi starter yang lantas ditarik sebelum laga usai.