Presiden RFEF: Obama Dukung Pemecatan Lopetegui

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis  Rubiales, mengatakan bahwa Barrack Obama mendukung keputusannya untuk memecat Julen Lopetegui. Obama mengatakan hal ini saat berkunjung ke Spanyol beberapa pekan silam.

Lopetegui diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih Spanyol setelah menyetujui kontrak dengan Real Madrid. Menurut Rubiales, perilaku dari Lopetegui itu merupakan sebuah pengkhianatan.

Timnas Spanyol disingkirkan timnas Rusia, Luis Rubiales tak sesali pemecatan Julen Lopetegui. (football5star.com / rtve.es)
rtve.es

“Saya terkejut karena ia tahu banyak soal sepak bola. Dia sempat membicarakan mengenai keputusan kontroversialnya selama menjabat sebagai presiden Amerika Serikat. Dari pembicaraan tersebut, saya menyimpulkan bahwa ia menyetujui keputusan saya,” ujar Rubiales kepada ESPN.

“Saya tak pernah meragukan keputusan saya. Saya adalah seorang dengan prinsip dan filosofi yang sangat kuat. Namun, saya tetap menghargai pandangan dari orang lain mengenai setiap keputusan yang sudah saya ambil,” lanjut pria 40 tahun itu.

Selepas memecat Lopetegui, ia menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih sementara di ajang Piala Dunia 2018. Dibawah asuhan Hierro, langkah La Furia Ruja berhasil dihentikan oleh tuan rumah, Rusia, di babak 16 besar.

Selepas Piala Dunia, mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Spanyol. Penunjukkan Enrique mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Juan Mata, Sergi Roberto, dan Michel Salgado telah menyuarakan dukungannya terhadap keputusan ini.

Comments
Loading...