Obama: Meski Miliki Messi, Argentina Kesulitan di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengomentari kegagalan Argentina meski memiliki seorang Lionel Messi. Obama membahas hal tersebut dalam sebuah konferensi di Bogota, Kolombia, Selasa (28/5/2019).

Barack Obama menganggap Argentina gagal berbicara banyak di Piala Dunia karena Albiceleste tidak bermain sebagai sebuah tim. Obama menambahkan untuk meraih kesuksesan harus dapat beradaptasi dengan cara-cara yang dilakukan orang lain.

“Sangat sedikit orang mencapai hal-hal besar dengan caranya sendiri.” Pesan dari Barack Obama mengenai masalah yang dihadapi Argentina.

“Di Argentina, meskipun Messi luar biasa, mereka memiliki masalah memenangkan Piala Dunia.” Jelas Obama yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat dari tahun 2009 hingga 2017.

Lionel Messi dinilai Cesar Luis Menotti lebih bangga juara bersama Barcelona ketimbang dengan Timnas Argentina.
standard.co.uk

Argentina, salah satu raksasa sepak bola di Amerika Selatan telah mengoleksi dua gelar juara dunia, tetapi sejak tahun 1986 belum lagi mengulangi prestasi tersebut. Kendati memiliki pemain peraih lima gelar Ballon d’Or.

Obama digantikan oleh Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat menambahkan tidak ada salahnya mengikuti cara orang lain untuk mencapai hal-hal besar.

“Nasihat saya kepada kaum muda adalah kita harus mengakui sangat sedikit orang yang mencapai hal-hal besar dengan caranya sendiri.” Tambah Obama dalam sebuah kesempatan konferensi pemasaran di Amerika Selatan.

Lionel Messi cs. di Piala Dunia 2018 hanya mencapai babak 16 besar sbeelum dikalahkan Prancis dengan skor 4-3, sedangkan empat tahun sebelumnya di Piala Dunai 2014 berhasil menjadi finalis setelah dikalah Jerman dengan skor tipis 1-0.

Argentina saat ini sedang bersiap menjalani laga persahabatan sebelum mengikuti Copa America yang berlangsung pertengahan bulan Juni hingga Juli 2019 di Brasil.

Comments
Loading...