Oblak Jadi Kiper Terbaik LaLiga Tiga Musim Beruntun

Football5star.com, Indonesia – Performa apik yang ditunjukkan Jan Oblak bersama Atletico Madrid selama ini kembali berbuah penghargaan. Ia kembali menyabet gelar kiper terbaik LaLiga tahun ini. Lebih istimewa lagi, ini adalah gelar ketiga yang diraih secara beruntun oleh Oblak.

Sejak memperkuat Atletico pada 2014 lalu, Oblak menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa. Bahkan catatan penyelamatan yang ia lakukan musim lalu lebih banyak dibanding penampilannya.

Berkat performa itu pula ia sukses meraih Zamora Trophy (penghargaan kiper terbaik LaLiga) pada Senin (12/11/2018).

zimbio.com

“Penghargaan ini bukan hanya milik saya saja, ini juga untuk Atletico dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu klub dan staf pelatih yang sudah membantu saya agar gawang tidak kebobolan,” kata Oblak seperti dikutip Football5star.com dari AS, Selasa (13/11/2018).

“Saya berharap seperti ini terus sepanjang musim. Semua orang mengatakan bahwa Atletico harus memenangkan gelar dan tahun ini saya berharap kami bisa melakukannya lagi,” ia menambahkan.

Kiper asal Slovenia ini sudah memperkuat Atletico Madrid di 179 laga. Dari laga tersebut dia sukses mencatatkan 100 cleansheet dan kebobolan 116 gol.

Berkat performa ini pula namanya kini selalu dikaitkan dengan tim-tim raksasa Eropa. Bahkan nilai transfernya saat ini ditaksir menyentuh angka 100 juta pounds. Walau begitu, Atletico sepertinya tidak berminat melepas sang penjaga gawang.

Atletico MadridJan OblakKiper TerbaikLaLiga