Oblak Menangi Trofi Ricardo Zamora Tiga Kali Beruntun

Football5star.com, Indonesia – Jan Oblak kembali menggondol trofi Ricardo Zamora untuk ketiga kalinya secara beruntun. Ini tidak terlepas dari penampilan apiknya yang membuat Atletico Madrid menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Sejak 1958, surat kabar terkemuka di Spanyol, Marca, memberikan pernghargaan terhadap kiper di La Liga dengan ratio kemasukan paling sedikit. Musim ini Oblak kembali mewakili Rojiblancos di ajang bergengsi untuk para kiper tersebut.

Oblak - Zamora Trophy - Atletico Madrid - Football5star - marcacom
marca.com

Secara total, ini merupakan kelima kalinya dalam enam musim terakhir Atletico menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Sebelumnya pada 2012/13 dan 2013/14, ada Thibaut Courtois yang juga tampil apik di bawah mistar gawang.

Meski menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit, anak asuh Diego Simeone tetap gagal menggondol trofi La Liga musim ini. Mereka gagal mengejar kedigdayaan Barcelona yang sulit dikalahkan sejak awal musim bergulir.

Demikian pula di Liga Champions yang mana mereka harus tersingkir di fase grup dan terlempar ke Liga Europa. Di situlah keberuntungan Oblak dkk, mereka sukses menjuarai turnamen level kedua tersebu usai mengalahkan Marseille di final.

Oblak butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Victor Valdes yang berhasil menang selama empat musim beruntun. Mantan kiper Barcelona tersebut memenangkannya sejak musim 2008/09 hingga 2011/12.

Comments
Loading...