Ochoa Ingin Juarai CONCACAF Gold Cup 2019 Demi Putrinya

Football5star.com, Indonesia – Kiper tim nasional Meksiko, Guillermo Ochoa, berambisi untuk membawa negaranya juara CONCACAF Gold Cup 2019. Ia sudah berkorban banyak untuk mengikuti turnamen tersebut, termasuk melewatkan banyak waktu bersama putri kecilnya.

Ochoa hanya punya waktu dua hari untuk menemani putrinya yang baru lahir. Ia harus segera bergabung dengan tim nasional untuk persiapan turnamen. Oleh karena itu, ia sangat bersemangat untuk membawa trofi ke negaranya.

Meksiko memastikan diri lolos dari babak penyisihan usai memuncaki Grup A dengan poin sempurna, sembilan. Selama fase grup, Ochoa dkk sukses menaklukan tiga kontestan lain yakni Kanada, Martinik, dan Kuba.

“Sebelumnya, tentu adalah sebuah kehormatan bagiku bisa membela negara. Apalagi harus memakai ban kapten yang mana itu merupakan tanggung jawab besar. Saat ini aku sedang menikmati momen tersebut,” katanya melanjutkan.

“Tapi, kali ini terbilang berat karena anak ketigaku baru saja lahir. Aku hanya sempat menghabiskan waktu dua hari bersamanya sebelum bergabung tim nasional. Itu adalah pengorbanan yang tidak banyak orang ketahui. Maka dari itu kalau kami bisa juara, artinya pengorbanan itu terbayar,” katanya melanjutkan.

Jika ditotal, Meksiko merupakan kontestan tersukses sepanjang sejarah dengan 10 kali. Negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat tersebut sukses jadi yang terbaik pada 1965, 1971, 1977, 1993, 1996, 1998, 2003, 2009, 2011, dan 2015.

Comments
Loading...