Oddo Ingin Bawa Udinese Tiru Prestasi Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Massimo Oddo, pelatih Udinese yakin timnya bakal menjadi kuda hitam musim ini. Pelatih berusia 41 tahun itu ingin seperti apa yang dicapai Atalanta musim lalu.

Saat itu, klub besutan Gian Piero Ventura berhasil finis di peringkat keempat klasemen akhir Serie A dengan mengemas 72 poin hasil dari 21 kemenangan. Atalanta juga musim lalu mampu mencuri poin dari klub besar seperti AS Roma, Juventus, Lazio, Inter Milan, dan Napoli.

massimo oddo (zimbio.com)
zimbio.com

Torehan itu membuat Atalanta berhak mendapatkan satu tiket ke Liga Europa musim ini. Pencapaian La Dea di kasta kedua kompetisi antar klub di Benua Biru tersebut juga patut menuai pujian.

Atalanta berhasil memuncaki klasemen grup E yang dihuni lawan kuat yaitu Lyon dan Everton. Dari enam pertandingan di fase grup, Leonardo Spinazzola dkk juga belum pernah mengalami kekalahan (4 menang & 2 imbang).

“Udinese bisa seperti Atalanta musim lalu. Pada saat ini, para pemain dan penggemar merasakan suasana antusiasme positif ini. Saya tidak akan pernah mencoba menguranginya, karena antusiasme adalah inti dari segalanya dan bukan hanya sepak bola,” tutur Oddo dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/12/2017).

Udinese baru saja meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Bologna di Stadion Renato Dell’Ara, Sabtu (30/12/2017). Kemenangan itu membuat Udinese naik ke peringkat ketujug klasemen sementara Serie A dengan mengemas 27 poin.

Comments
Loading...