Odemwingie Hat-trick saat Madura United Pesta Gol ke Gawang Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Madura United pesta gol ketika menjamu Semen Padang pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (12/6/2017). Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini menggelontorkan enam gol tanpa balas ke gawang Kabau Sirah.

Peter Odemwingie menjadi bintang lapangan tuan rumah. Pemain berstatus marquee player Madura United ini membuat hat-trick, sedangkan dua gol lainnya dibikin Greg Nwokolo serta sumbangan Bayu Gatra.

Raihan tiga poin ini membuat Madura United naik ke puncak klasemen sementara setelah mengumpulkan total 22 poin. Tim besutan Gomes De Oliveira ini menggeser PSM Makassar karena unggul dua poin. Tetapi PSM baru bermain 10 kali.

Sedangkan bagi Semen Padang, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari papan bawah. Pasukan Nilmaizar saat ini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 14 poin, kalah selisih gol dari Sriwijaya FC dan Borneo FC, yang baru bermain 10 kali.

Posisi Semen Padang juga sangat tidak aman karena berpeluang digeser dua tim di bawahnya, yakni Barito Putera, yang tertinggal satu poin, serta Persija Jakarta, yang baru bermain sembilan kali. Persija saat ini mengumpulkan 12 angka.

Madura United bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Odemwingie sudah mendapat peluang pada menit keempat tetapi tendangannya bisa dihalau barisan belakang Semen Padang. Mantan pemain West Bromwich Albion dan Stoke City ini baru bisa membobol gawang lawan pada menit ke-18, memanfaatkan umpan Dane Milovanovic.

Pada menit ke-37, giliran Greg yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Madura United. Mantan pemain Persija Jakarta ini menanduk bola umpan silang Slamet Nurcahyono.

Dua menit sebelum turun minum, Odemwingie membuat Madura United unggul 3-0. Lagi-lagi Slamet Nurcahyono yang menjadi otak karena dia yang memberikan umpan kepada sang striker untuk membobol gawang Semen Padang dari dalam kotak penalti.

Paruh kedua masih menjadi milik Madura United, yang sukses menambah tiga gol hanya dalam waktu enam menit. Hat-trick Odemwingie pada menit ke-63 setelah memaksimalkan assist Slamet Nurcahyono mengawali gelontoran gol Madura United, ditambah lesakan Greg pada menit ke-65, sebelum ditutup penalti Bayu Gatra pada menit ke-69.

Susunan pemain:

Madura United: Panggih Prio Sembodho; Eriyanto (Tedi 90+3′), Munhar, Fabiano Beltrame, M Rifad Marasabessy (Rendy 46′), Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo (Engelberd 77′), Peter Odemwingie (Sanogo 71′).

Pelatih: Gomes de Oliviera

Semen Padang: Rendy Oscario; Novan Setya Sasongko, Handi Ramdhan, Cassio de Jesus (Novrianto 46′), Hengki Ardiles, Rudi (Zokora 50′), Vendry Mofu, Finno Andrianas, Adi Nugroho (Riko 46′), Irsyad Maulana, Tambun Naibaho.

Pelatih: Nilmaizar

Comments
Loading...