Odion Ighalo Dapat Lampu Hijau Dipermanenkan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Cina, Shanghai Shenhua dikabarkan sudah memberi lampu hijau untuk striker asal Nigeria, Odion Ighalo dipermanenkan oleh Manchester United.

Dikutip Football5star.com dari Mirror, Senin (30/3/2020) manajemen Shanghai sudah mengikhlaskan Ighalo untuk hengkang ke Old Trafford. Ighalo saat ini memang berstatus sebagai pemain pinjaman.

Dalam kesepakatan antara MU dan Shanghai Shenhua, sang striker harus dikembalikan pada musim panas nanti. Namun melihat penampilan Ighalo, United memang berniat untuk menjadikannya sebagai pemain tetap.

Sebelumnya, pihak Shanghai dikabarkan sudah menyiapkan kontrak besar untuk sang striker. Ia bakal dibayar dengan mahar sebesar 400 ribu poundsterling per pekan jika kembali membela Shenhua.

Namun pihak United harus menyiapkan dana sebesar 15 juta poundsterling untuk mengubah status striker berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak menutup peluang untuk mempermanenkan jasa penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo. Menurutnya, hal itu bisa menjadi kenyataan apabila Ighalo tampil gemilang.

“Setiap pemain pinjaman yang datang ke sini bisa dipermanenkan apabila ia mampu tampil maksimal. Saya rasa, hal itu berlaku untuk semua pemain pinjaman. Jika ia memang memberikan dampak positif, maka ia bisa saja dipermanenkan,” kata Solskjaer.

“Hal itu juga turut berlaku untuk Odion Ighalo. Kami tentu berharap ia akan bisa menunjukkan penampilan maksimalnya di sini dan keputusan untuk mempertahankan atau melepasnya ada di tangan kami,” sambung Solskjaer.

Liga InggrisManchester UnitedOdion Ighalo