Odion Ighalo: Saya akan Keluar dari Lapangan Jika dapat Pelecehan Rasial

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester United, Odion Ighalo, bersumpah bahwa jika dia mendapatkan perilaku rasial saat bermain, dia akan keluar dari lapangan. Dia pernah mendapatkan perilaku itu saat dia bermain di Tiongkok.

Andai itu terjadi lagi, Ighalo tak akan sungkan untuk keluar dari pertandingan.

“Jika itu terjadi ke saya, saya akan laporkan ke wasit dan melihat apa yang akan mereka lakukan. Jika mereka tidak mengambil langkah tegas, lalu saya akan keluar dari lapangan, karena itu tidak boleh dilakukan untuk pemain atau siapa pun di dunia,” ucap Ighalo seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports News.

SCMP

Ighalo lalu menceritakan pengalaman buruknya saat bermain di Tiongkok.

“Pada satu pertandingan di Tiongkok, saya mendapat banyak ‘panggilan nama’ dan setelah laga, saya tidak berjabat tangan dengannya. Saya berjalan ke ruang ganti, saya marah. Saya melaporkan ini ke asosiasi,” kata Ighalo.

Mantan pemain Watford itu melanjutkan, “saya tidak melanjutkan kasus itu. Saya hanya membiarkannya karena saya memang orang yang seperti ini. Saya tidak suka mengeluarkan masalah. Tapi saya tidak berpikir itu harus dimaafkan di negara mana pun.”

Odion Ighalo lalu mengomentari soal kasus kematian George Floyd yang berujung pada aksi protes yang diwarnai kericuhan.

“Kita semua manusia. Terlepas dari warna kulit kita, kita semua sama, kita hidup di dunia yang sama, hidup yang sama. Saya tidak memaafkan rasisme, tetapi pada saat yang sama, saya juga tidak memaafkan kerusuhan,” ujar Ighalo.

George FloydManchester UnitedOdion Ighalo